APRILLA, YUSUF ANUGERAH (2018) RANCANGAN MAINTENANCE DENGAN METODE RELIABILITY CENTERED MAINTENANCE (RCM) METER AIR PRABAYAR DAN ANALOG UNTUK TERMINAL 2 DI BANDARA INTERNASIONAL SOEKARNO - HATTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HALAMAN COVER)
16. Cover.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Lembar pernyataan.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
1. Lembar pengesahan.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
3. KATA PENGANTAR.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
15. DAFTAR ISI.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
4. DAFTAR TABEL.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
6. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GRAFIK)
17. DAFTAR GRAFIK.pdf Download (29kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
7. BAB Satu.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
||
Text (BAB 2)
8. BAB Dua.pdf Restricted to Registered users only Download (656kB) |
||
Text (BAB 3)
9. BAB Tiga.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
||
Text (BAB 4)
10. BAB Empat.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB 5)
11. BAB Lima.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB 6)
12. BAB Enam.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (283kB) |
Abstract
Perusahaan tempat saya bekerja adalah di PT Angkasa Pura II (Persero) cabang Bandara Internasional Jakarta Soekarno-Hatta, saya berada pada unit dinas Water Treatment yaitu sebagai seorang teknisi. Salah satu tanggung jawab adalah maintenance Meter Air Prabayar. Untuk kondisi saat ini maintenance Meter Air Prabayar hanya dilaksanakan apabila terdapat telepon pada unit kami berupa pengaduan masalah atau complaint pada meter air prabayar yang digunakan, untuk maintenance yang bersifat terjadwal, teraturataupun terencana belum dilakukan sama sekali. Akibat yang diimbulkan adalah berupa singkatnya Lifetime dari meter air prabayar , yang berujung terhadap pembengkakan anggaran yang dikeluarkan dikarenakan apabila terjadi kerusakan maka akan diganti dengan meter air prabayar yang baru. Untuk itu penulis membuat perencanaan maintenance meter air prabayar dengan metode Reliability Centered Maintenance (Rcm). Dari metode Reliability Centered Maintenance (Rcm) nanti akan diketahui komponen-komponen apa saja pada meter air prabayar yang sering mengalami kegagalan atau kerusakan fungsi. Kegiatan maintenance meter air prabayar akan dilaksanakan selama 2 minggu pada semester awal dan dikhususkan maintenance yang terletak di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
Actions (login required)
View Item |