STRATEGI PROMOSI PRODUK KING KOIL (PT.DAP) MELALUI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE (@kingkoil_id) 2018

GANEFI, ALFIAN PUTRA (2019) STRATEGI PROMOSI PRODUK KING KOIL (PT.DAP) MELALUI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE (@kingkoil_id) 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (222kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
8. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text (BAB II)
9. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text (BAB III)
10. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text (BAB IV)
11. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (713kB)
[img] Text (BAB V)
12. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)

Abstract

King Koil menggunakan media sosial Instagram untuk mempertahankan Brand Image, strategi yang digunakan yaitu konten dan fitur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi promosi dan hambatan yang terjadi pada sosial media Instagram oleh King Koil (@kingkoil_id). Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi pemasaran, teori tujuan komunikasi pemasaran, teori bauran promosi, teori strategi promosi, teori digital marketing, teori brand image. Paradigma penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kosturtivisme karena penelitian ini merupakan kejadian yang nyata. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan proses teknik pengumpulan data melalui wawancara dari beberapa narasumber terkait, menggunakan desain studi kasus. Hasil dari penelitian ini adalah strategi yang digunakan untuk mempertahankan brand image dan hambatan yang terjadi dengan menggunakan konten, fitur sebagai alat daya tarik konsumen, dan proses pelaksaan strategi dengan penentuan target audience, pembuatan editorial plan, dan pembuatan konten dengan pesan informatif yang kreatif. Serta interaksi dua arah dengan konsumen, selalu merespon, menanggapi konsumennya dengan baik dan positif agar terciptanya engagement yang aktif sesuai dengan objektif. Kata Kunci: King Koil, Landasan teori, Kualitatif, Brand image

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 19 014
NIM: 44315010039
Uncontrolled Keywords: King Koil, Landasan teori, Kualitatif, Brand image
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 384 Communications Telemunications/Komunikasi Telekomunikasi > 384.3 Computer Communication/Komunikasi Komputer
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 720 Architecture/Arsitektur > 725 Public Structures Architecture/Arsitektur Struktur Umum > 725.2 Commercial and Communication Buildings/Arsitektur Gedung Perdagangan dan Komunikasi > 725.23 Office and Communications Buildings/Bangunan Kantor Komunikasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 17 Dec 2019 02:35
Last Modified: 09 Jan 2020 04:00
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52868

Actions (login required)

View Item View Item