PENGARUH KONTEN BEAUTY VLOG ABEL CANTIKA DI YOUTUBE TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU PENGGUNAAN MAKE UP SISWI KELAS 11 MADRASAH ALIYAH AL-FALAH (Periode Oktober 2018 - Januari 2019)

FATINNISRINA, NANDA (2019) PENGARUH KONTEN BEAUTY VLOG ABEL CANTIKA DI YOUTUBE TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU PENGGUNAAN MAKE UP SISWI KELAS 11 MADRASAH ALIYAH AL-FALAH (Periode Oktober 2018 - Januari 2019). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (816kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Berkembangnya internet yang diikuti dengan berkembangnya media sosial seperti youtube. Youtube dapat membuat seseorang dapat meng-upload dan mendownload video dengan durasi yang cukup lama dan dalam kapasitas yang besar. Berkembangnya youtube memberikan trend kepada masyarakat sehingga orang berlomba-lomba menyajikan video di channel youtube masing-masing dengan konten yang beragam, salah satunya adalah tentang make up atau kecantikan. Orang yang menyajikan konten tentang make up atau kecantikan dinamakan sebagai beauty vlogger. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui adanya Pengaruh Konten Beauty vlog Abel Cantika di Youtube Terhadap Perubahan Perilaku Penggunaan Make Up Siswi Kelas 11 Madrasah Aliyah Al-Falah yang manakah yang memiliki pengaruh paling besar terhadap perubahan perilaku. Teori yang digunakan adalah Stimulus Organisme Respons (S-O-R), teori ini menjelaskan mengenai hubungan kesesuaian antara pesan dan reaksi komunikan. Penelitian ini juga menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Metode yang digunakan adalah metode penelitian survei dimana metode ini merupakan penelitian yang mengambil sampel pokok dari suatu populasi data menggunakan angket pertanyaan atau kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok. Hasil penelitian survey responden pada siswi kelas 11 Madrasah Aliyah Al- Falah menunjukan adanya pengaruh konten beauty vlog terhadap perubahan perilaku penggunaan make up siswi. Tingkat korelasi antara konten beauty vlog dengan perubahan perilaku penggunaan make up siswi kelas 11 Madrasah Aliyah Al-Falah, menunjukan angka 0,504 (diantara 0,40 - 0,599) yang menunjukkan bahwa tingkat hubungan (korelasi) antar dua variabel pada penelitian ini tergolong cukup kuat. Kata Kunci : Konten beauty vlog, perilaku penggunaan make up, S-O-R

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 221
NIM: 44215010014
Uncontrolled Keywords: Konten beauty vlog, perilaku penggunaan make up, S-O-R
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.65 Computer Communications Networks/Jaringan Komunikasi Komputer
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi > 302.222 Nonverbal Communication/Komunikasi Nonverbal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 17 Dec 2019 02:13
Last Modified: 08 Jan 2020 04:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52867

Actions (login required)

View Item View Item