STRATEGI PROMOSI CLICK CORNER MUSIC CAF? MELALUI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI TAHUN 2018

RASOOL, HASSAN (2019) STRATEGI PROMOSI CLICK CORNER MUSIC CAF? MELALUI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI TAHUN 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03.LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG & PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf

Download (12MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
07.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
08.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img] Text (BAB II)
09.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text (BAB III)
10.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text (BAB IV)
11.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB)
[img] Text (BAB V)
12.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)

Abstract

Strategi promosi merupakan suatu proses dimana pihak perusahaan merencanakan hal-hal yang akan ditetapkan untuk diimplementasikan untuk mencapai tujuan perusahaan. Click Corner Music Cafe adalah sebuah kafe berada di kawasan Vila Bintaro Indah Blok F1 No.1, Jl. Sulawesi Raya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi promosi yang dilakukan Click Corner Music Cafe melalui instagram untuk meningkatkan brand awareness di tahun 2018. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori mengenai STP dan bauran promosi yaitu Advertising, Slaes Promotion, Public Relation, Direct Marketing, Personal Selling kemudian teori komunikasi pemasran. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme, pendekatan kualitatif dan bersifat deskriptif. Dengan metode studi kasus. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi, dan studi kepustakaan/literature. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi promosi yang dilakukan Click Corner Music Cafe berhasil membangun brand awareness dilihat dari peningkatan followers dan penjualan dalam kurun waktu satu bulan. Dari hasil tersebut peneliti menyimpulkan bahwa dalam membentuk brand awareness Click Corner Music Cafe memadukan berbagai elemen bauran promosi dan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di instagram untuk menunjang program promosinya. Saran yang dapat penulis berikan bagi Click Corner Music Cafe adalah dalam mempromosikan dan mengkomunikasikan produknya sebaiknya lebih memaksimalkan bauran promosi dan lebih kreatif dan konsisten dalam melakukan brand activation di instagram. Kata Kunci : Promosi, Strategi Promosi, Bauran Promosi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 19 012
NIM: 44314110119
Uncontrolled Keywords: Promosi, Strategi Promosi, Bauran Promosi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.17 Print Media/Media Cetak
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 17 Dec 2019 02:05
Last Modified: 09 Jan 2020 03:58
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52865

Actions (login required)

View Item View Item