AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS JUNI RECORDS (PT JUNI SUARA KREASI) DALAM MENGELOLA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PERUSAHAAN

PUTRI, MARAYA AFINA (2020) AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS JUNI RECORDS (PT JUNI SUARA KREASI) DALAM MENGELOLA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PERUSAHAAN. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman judul.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. abstrak.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. lembar pernyataan.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. lembar pengesahan.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. daftar isi.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. daftar tabel.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. daftar gambar.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. daftar lampiran.pdf

Download (419kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (631kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)

Abstract

In this era of modern technology, the media internet is making the work of PR in managing its Instagram account. The theory used in this research is the Cutlip and Center theory which discusses the public relations process that refers to the managerial approach. The steps taken in Public Relations activities are Fact Finding, Planning, Communicating, and Evaluating. This research paradigm uses the post-positivism paradigm. The research approach is qualitative using qualitative descriptive research methods. In this case, the focus of research prioritized is descriptive qualitative, centralized interviews and observations. The results of this study are Public Relations activities of Juni Records in managing Instagram social media is divided into 3, starting from the planning process, then the implementation, and evaluation. This process is in accordance with the theory put forward by Cutlip and the Center. This theory is proven to be a reference for public relations activities owned by Juni Records. This stage involved many parties, including the creative team, artist management team, and marketing team. Keyword: Public Relations, Social Media, Instagram practitioners today change so much. People use the internet especially social media as a reference of their daily lives. As an entertainment company, Juni Records realizes the importance of using social media to communicating its products to the public. The purpose of this study is to investigate the Public Relations activities of Juni Records Pada era teknologi yang sudah maju ini, media internet membuat kerja praktisi PR masa kini mengalami perubahan yang luar biasa. Masyarakat menggunakan internet terlebih sosial media sebagai referensi dalam kehidupan sehari-harinya. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang (hiburan), Juni Records menyadari pentingnya penggunaan media sosial sebagai alat komunikasi produknya pada masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas Public manajerial. Langkah yang dilakukan dalam aktivitas Public Relations ialah Fact Evaluating. Paradigma penelitian ini menggunakan paradigma post-positivisme. Pendekatan penelitiannya kualitatif dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Dalam kasus ini, fokus penelitian yang lebih diprioritaskan adalah deskriptif kualitatif, wawancara terpusat dan observasi alami. Hasil dari penelitian ini adalah aktivitas public relations Juni Records dalam mengelola sosial media Instagram terbagi menjadi 3, dimulai dari proses perencanaan, kemudian pelaksanaan, dan evaluasi. Proses ini sesuai dengan teori yang dikemukakan oleh Cutlip dan Center. Teori ini terbukti dapat menjadi acuan untuk kegiatan public relations yang dimiliki oleh Juni Records. Tahapan ini melibatkan banyak pihak, diantaranya tim creative, tim manajemen artis, dan tim marketing. Relations Juni Records dalam mengelola akun Instagramnya. Teori yang dipakai dalam penelitian ini adalah teori Cutlip dan Center yang membahas tentang proses public relations yang mengacu kepada pendekatan

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
Call Number: SK/42/19/135
NIM: 44214120085
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Sosial Media, Instagram
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi) > 302.232 Print Media/Media Tercetak
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 24 Aug 2020 05:46
Last Modified: 24 Aug 2020 05:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52629

Actions (login required)

View Item View Item