PENGARUH PERSEPSI NASABAH ATAS KEAMANAN, KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN DAN MANFAAT TERHADAP PENGGUNAAN INTERNET BANKING (Studi Kasus Pada Nasabah Pengguna Klik BCA)

PUTRI, PUTRI (2019) PENGARUH PERSEPSI NASABAH ATAS KEAMANAN, KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN DAN MANFAAT TERHADAP PENGGUNAAN INTERNET BANKING (Studi Kasus Pada Nasabah Pengguna Klik BCA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRACT.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02.LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07.DAFTAR TABEL.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09.DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[img] Text (BAB II)
11.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (BAB III)
12.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (BAB IV)
13.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text (BAB V)
14.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

This study aims to examine the effect of customers Perceived of Security, Ease of Use, Trust and Usefulness of the use of internet banking (Klik BCA). The object of this research is user customers Klik BCA. This research was conducted on 100 respondents using a sample purposive sampling technique, where only certain criteria can fill this questionnaire. This research data is processed by using version 3.0 of SmartPLS (Partial Least Square) tools. The results of this study indicate that the perceived of security has no effect on the use of internet banking because it has a t-statistic of 0.094 < 1.98, the perceived of ease of use does not affect the use of internet banking because it has a tstatistic of 0.007 < 1.98, perceived of trust does not affect the use of internet banking because it has a value of t-statistic of 1.051 < 1.98 and the perceived of usefulness is proven to influence the use of internet banking because it has a t-statistic of 4.154 > 1.98. Therefore the test results from this study state that the perceived of security, ease of use and trust does not affect the use of internet banking, while the perceived of usefulness influences the use of internet banking. Keywords: Perceived of Security, Ease of Use, Trust, Usefulness and Use of Internet Banking Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Persepsi Nasabah Atas Keamanan, Kemudahan, Kepercayaan Dan Manfaat Terhadap Penggunaan Internet Banking (Klik BCA). Objek penelitian ini adalah nasabah pengguna Klik BCA. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 responden dengan menggunakan teknik sampel pusposive sampling, dimana hanya kriteria-kriteria tertentu yang dapat mengisi kuisioner ini. Data penelitian ini diolah dengan menggunakan tools SmartPLS (Partial Least Square) versi 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi keamanan terbukti tidak berpengaruh terhadap penggunaan internet banking karena memiliki nilai t-statistik sebesar 0.094 < 1.98, persepsi kemudahan tidak berpengaruh terhadap penggunaan internet banking karena memiliki nilai t-statistik sebesar 0.007 < 1.98, persepsi kepercayaan tidak berpengaruh terhadap penggunaan internet banking karena memiliki nilai t-statistik sebesar 1.051 < 1.98 dan persepsi manfaat terbukti berpengaruh terhadap penggunaan internet banking karena memiliki nilai t-statistik sebesar 4.154 > 1.98. Oleh karena itu hasil uji dari penelitian ini menyatakan bahwa persepsi keamanan, kemudahan dan kepercayaan tidak berpengaruh terhadap penggunaan internet banking, sedangkan persepsi manfaat berpengaruh terhadap penggunaan internet banking. Kata kunci : Persepsi Keamanan, Kemudahan, Kepercayaan, Manfaat dan Penggunaan Internet Banking

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 19 251
NIM: 43214120311
Uncontrolled Keywords: Persepsi Keamanan, Kemudahan, Kepercayaan, Manfaat dan Penggunaan Internet Banking
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.8 Interest and Discount/Bunga Bank dan Diskon
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 363 Other Social Problems and Services/Masalah dan Layanan Sosial Lainnya > 363.1 Public Safety Programs/Program Keamanan Umum
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 702 Miscellany of Fine and Decorative Art/Aneka Ragam tentang Kesenian, Aneka Ragam tentang Karya Seni > 702.8 Techniques, Precedures, Apparatus, Equipment, Materials/Teknik, Prosedur, Perlengkapan, Peralatan, Bahan > 702.89 Safety Measures/Keamanan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 03 Dec 2019 04:04
Last Modified: 10 Jan 2020 01:56
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52503

Actions (login required)

View Item View Item