PENGARUH DESAIN PRODUK, KESADARAN MEREK DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DATSUN GO+ PANCA DI DKI JAKARTA

SAPUTRA, MUHAMMAD MAJI (2019) PENGARUH DESAIN PRODUK, KESADARAN MEREK DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DATSUN GO+ PANCA DI DKI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (347kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (847kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB)

Abstract

This study aims to examine and analyze the Influence of Product Design, Brand Awareness and Product Analysis of the Datsun Go + Panca Car Purchase Decisions. This study uses community respondents who are especially car buyers in the DKI Jakarta area. By using purposive sampling as a sampling technique so that 150 respondents were obtained as samples. The approach used in this study is the Structural Equation Model (SEM) with the LISREL (Linear Structural Relationship) analysis tool. The results of this study indicate that Product Design has a significant effect on Purchasing Decisions. As for the Brand Awareness variable and Product Knowledge does not have a significant effect on Purchasing Decisions. This is evidenced from the results of the simultaneous test (F Test) and the results of the partial test (T Test) also showing one significant value and two non-significant values of the three independent variables that support the hypothesis. Keywords: Datsun Go + Panca Cars, Product Design, Brand Awareness, Product Knowledge and Purchasing Decisions. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Desain Produk, Kesadaran Merek dan Pengetauan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Datsun Go+ Panca. Penelitian ini menggunakan responden masyarakat yang khususnya pembeli mobil yang berada di daerah DKI Jakarta. Dengan menggunakan purposive sampling sebagai teknik penentuan sampel sehingga diperoleh 150 responden sebagai sampel. Pendekatan digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) dengan alat analisis LISREL (Linear Structural Relationship). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Desain Produk berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sedangkan untuk variabel Kesadaran Merek dan Pengetahuan Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dibuktikan dari hasil uji simultan (Uji F) dan hasil uji parsial (Uji T) juga menunjukan satu nilai signifikan dan dua nilai tidak signifikan dari tiga variabel bebas yang mendukung hipotesis. Kata Kunci: Mobil Datsun Go+ Panca, Desain Produk, Kesadaran Merek, Pengetahuan Produk dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 19 544
NIM: 43114110008
Uncontrolled Keywords: Mobil Datsun Go+ Panca, Desain Produk, Kesadaran Merek, Pengetahuan Produk dan Keputusan Pembelian.
Subjects: 200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.4 Islamic law/Hukum Islam > 297.43 Muamalat/Muamalat > 297.431 Buy Sell/Jual Beli
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 339 Macroeconomics and Related Topics/Makroekonomi, Ekonomi Makro dan Topik Terkait > 339.3 National Product/Produk Nasional
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi)
600 Technology/Teknologi > 680 Manufacture For Specific Uses/Industri Pembuatan produk untuk penggunaan tertentu > 680.1-680.9 Standard Subdivisions of Manufacture For Specific Uses/Subdivisi Standar Dari Industri Pembuatan Produk Untuk Penggunaan Tertentu
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 29 Nov 2019 02:53
Last Modified: 07 Jan 2020 06:33
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52368

Actions (login required)

View Item View Item