SARI, SLAMET ISHAMDIYAH (2019) REDESAIN KEMASAN CEMILAN KHAS PURWOREJO LANTING BUMBU “ANEKA RASA “. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. cover S.Ishamdiyah Sari-41915010025.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstract (Abstrak) S.Ishamdiyah Sari-41915010025(1).pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat pernyataan S.Ishamdiyah Sari-41915010025(1).pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAAN)
4. lembar pengesahan S.Ishamdiyah Sari-41915010025(1).pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. kata pengantar S.Ishamdiyah Sari-41915010025(1).pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. daftar isi S.Ishamdiyah Sari-41915010025(1).pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. daftar tabel S.Ishamdiyah Sari-41915010025(1).pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. daftar gambar S.Ishamdiyah Sari-41915010025(1).pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. daftar lampiran S.Ishamdiyah Sari-41915010025(1).pdf Download (364kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. bab 1 pendahuluan S.Ishamdiyah Sari-41915010025.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
||
Text (BAB II)
11. bab 2 metode perancangan S.Ishamdiyah Sari-41915010025.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
||
Text (BAB III)
12. bab 3 data dan analisis S.Ishamdiyah Sari-41915010025.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
13. bab 4 konsep perancangan S.Ishamdiyah Sari-41915010025.pdf Restricted to Registered users only Download (500kB) |
||
Text (BAB V)
14. bab 5 kegiatan pameran S.Ishamdiyah Sari-41915010025.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
||
Text (BAB VI)
15. bab 6 Kesimpulan.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. daftar pustaka S.Ishamdiyah Sari-41915010025.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17. lampiran S.Ishamdiyah Sari-41915010025.pdf Restricted to Registered users only Download (370kB) |
Abstract
Lanting is a typical snack Purworejo made from cassava, its shape resembles the number eight which means a perfectness that is a number that never breaks or infinity. In terms of quality that is still traditional, the taste and packaging that is less able to invite consumer interest. Branding is a way to get to know someone about the identity of a particular object. If we are currently talking about products, eating branding is a way to get to know the product to consumers. Packaging or packaging is closely related to branding itself. Packaging a product is one of the elements that affect the number of sales or consumer interest in the product. Most entrepreneurs think that the quality of a product and the way it is preferred is far more important for increasing sales, than focusing on product packaging. Whereas several elements that influence product sales such as product quality, service, marketing, and packaging also support one another. If observed a number of food products, for example, which are displayed in supermarkets and traditional markets, even though the goods are the same but with different packaging, they will have a more different grip and appeal. The design of the Lanting Aneka Rasa product packaging is expected to have increased selling power to consumers and to imaged a better packaging on the previous product packaging. Lanting merupakan cemilan khas Purworejo yang berbahan singkong, bentuknya menyerupai angka delapan yang berarti suatu kesempuraan yaitu angka yang tidak pernah putus atau infinity. Ditinjau dari segi kualitasnya yang masih tradisional, cita rasa dan kemasannya yang kurang dapat mengundang minat konsumen. Branding adalah cara untuk mengenal kepada seseorang mengenai identitas terhadap sebuah objek tertentu. Jika saat ini kita berbicara tentang produk, makan branding adalah cara untuk mengenal produk kepada konsumen. Kemasan atau packaging sangatlah berkaitan erat dengan branding itu sendiri. Kemasan sebuah produk merupakan salah satu unsur yang mempengaruhi banyaknya penjualan atau minatnya konsumen terhadap produk tersebut. Kebanyakan pengusaha berpikir bahwa kualitas sebuah produk dan cara pemasana jauh lebih diutamakan untuk meningkatkan penjualan, dibandingkan focus pada kemasan produk. Padahal beberapa unsur yang mempengaruhi penjulan produk seperti kualitas produk,pelayanan,pemasaran, dan kemasan juga saling mendukung satu sama lain. Jika diamati beberapa produk makanan misalnya, yang tepampang pada supermarket dan pasar tradisional, meski barangnya sama tetapi dengan kemasan yang berbeda akan lebih memiliki genggsi dan daya Tarik yang berbeda. Desain kemasan produk Lanting Aneka Rasa ini diharapkan memiliki untuk meningkatkan daya jual terhadap konsumen dan mencitrakan sebuah kemasan yang lebih baik pada kemasan produk sebelumnya
Actions (login required)
View Item |