PENGARUH STRUKTUR MODAL,SALES GROWTH DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013 - 2017)

AVRIANTY, YOHANA (2020) PENGARUH STRUKTUR MODAL,SALES GROWTH DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013 - 2017). S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4.ABSTRAK.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. SURAT PERNYATAAN KARYA SENDIRI.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5.KATA PENGANTAR.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6.DAFTAR ISI 2.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7.DAFTAR TABEL.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
9.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
8.DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (162kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text (BAB II)
11.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)
[img] Text (BAB III)
12.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16.lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)

Abstract

The purpose of establishing a company is to get the maximum profit. In addition to getting high profits the company also needs to maximize the value of the company in order to prosper shareholders. A high company value is considered to be able to increase investor interest and confidence in the company.The value of a company is the amount of price an investor is willing to pay if the company is sold. The value of the company can generally be observed through the movement of the company's stock price that is traded on the exchange. The higher the share price on the capital market, the higher the wealth of the shareholders This research aims to know influence of Capital Structure, Sales Growth, and Corporate social Responsibility of Firm Value. This object for this research is miscellaneous industry which are listed in Bursa Efek Indonesia for 2013-2017 period as much 48 Companies. This research uses 19 sample micellaneous industry which are calculated by Purposive Sampling Techique. This research use mutliple technical analysis. The result of this research shows that either simultaneously or partially, the variabel of Capital Structure,Sales Growth and Corporate Social Responsibility Iinfluence Firm Value. The result is, there is influence between Corporate Social Responsibility of firm value, but there is no influence between Sales growth and Capital Structure of Firm Value Keywords : Capital Structure, Sales Growth,CSR and Firm Value Tujuan didirikannya perusahaan adalah untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. Selain untuk mendapatkan keuntungan yang tinggi perusahaan juga perlu memaksimalkan nilai perusahaan guna memakmurkan para pemegang saham. Nilai perusahaan yang tinggi tinggi dinilai mampu meningkatkan ketertarikan dan kepercayaan investor terhadap perusahaan. Nilai perusahaan adalah jumlah harga yang bersedia dibayar oleh investor jika perusahaan itu dijual. Nilai perusahaan umumnya dapat diamati melalui pergerakan harga saham perusahaan yang ditransaksikan di bursa. Semakin tinggi harga saham di pasar modal, maka semakin tinggi pula kemakmuran pemegang saham. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Struktur Modal,Sales Growth,Corporate Social Responsibility terhadap perubahan Nilai Perusahaan. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2017 yaitu sebanyak 48 perusahaan manufaktur sektor aneka industri. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 19 (sembilan belas) perusahaan manufaktur yang dihitung dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan variabel Struktur Modal, Sales growth dan Corporate Social Responsibility berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Struktur Modal dan Sales growth tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan, sedangkan Corporate Social Responsibility berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Kata kunci: Struktur Modal,Sales Growth, CSR, dan Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
Call Number: SE/32/19/455
NIM: 43215110496
Uncontrolled Keywords: Struktur Modal,Sales Growth, CSR, dan Nilai Perusahaan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.1 Administration and Library Management/Administrasi dan Manajemen Perpustakaan > 025.11 Finance/Keuangan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.3 Financial Reporting (Financial Statements)/Laporan Keuangan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.3 Financial Reporting (Financial Statements)/Laporan Keuangan > 657.32 Preparing Financial Statements/Menyiapkan Laporan Keuangan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu > 657.48 Analytical (Financial) Accounting/Analisis (Keuangan) Akuntansi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 720 Architecture/Arsitektur > 725 Public Structures Architecture/Arsitektur Struktur Umum > 725.2 Commercial and Communication Buildings/Arsitektur Gedung Perdagangan dan Komunikasi > 725.24 Financial Institutions/Lembaga Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 06 Jul 2020 07:06
Last Modified: 06 Jul 2020 07:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51224

Actions (login required)

View Item View Item