MANAJEMEN REPUTASI KEMENTERIAN PARIWISATA NEGARA REPUBLIK INDONESIA (Penelitian Berdasarkan Program Humas Kemenpar 2017-2018)

ANNISAWATI, DITA (2019) MANAJEMEN REPUTASI KEMENTERIAN PARIWISATA NEGARA REPUBLIK INDONESIA (Penelitian Berdasarkan Program Humas Kemenpar 2017-2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER .pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN MAHASISWA.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR .pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI .pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II .pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (908kB)

Abstract

Reputation is a good name for the company. Reputation is formed from images, images are formed from many things such as company history. As a company engaged in the Government sector, the Ministry of Tourism of the Republic of Indonesia is one of the best reputable ministries in Indonesia. The reputation that has been gained, has been trusted by the Indonesian people to be able to make people know about the increase in tourism in Indonesia. Not to be separated from a good reputation in the external environment, management is the main element in maintaining and managing a good reputation and making the Ministry of Tourism of the Republic of Indonesia becoming the leading core economy sector in Indonesia based on the first approach in reputation management, which is based on Reputation Analysis, Strategic Planning, Stakeholders Relations, Media Relations, Government Relations, and also issue management and crisis, making the Ministry of Foreign Affairs maintain its reputation well .. This study uses a qualitative approach with descriptive research types. The research was conducted intensively, in detail and deeply on an organization. The research method used was a case study conducting interviews with informants and documentation. The results of reputation management have gone well in accordance with the concept of reputation management based on the Indonesian Ministry of Tourism program 2017-2018 through stages of reputation analysis, planning strategies, stakeholder relations, media relations, government relations, management and evaluation issues. Keywords: Reputation Management, Public Relations, and Organizational Communication Reputasi sendiri diartikan sebagai nama baik, nama baik tersebut bukan kita yang menyematkan namun orang lain yang telah memberikan penilaian tentang kita. Dengan kata lain, ‘reputasi kita baik’ bukan kita yang menilai tapi orang lain yang menilai setelah melihat perbuatan kita. Reputasi terbentuk dari citra, citra terbentuk dari banyak hal seperti sejarah atau riwayat hidup perusahaan yang gemilang. Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang Pemerintahan, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia salah satu kementerian dengan reputasi terbaik di Indonesia. Reputasi yang diperoleh Kemenpar dimata khalayak dan masyarakat sudah dipercaya mampu membuat masyarakat tahu akan peningkatan pariwisata yang ada di indonesia.Tidak lepas dari reputasi yang baik dimata eksternal disitulah pihak internal atau pihak manajemen menjadi elemen pokok dalam mempertahankan dan mengelola reputasi yang baik dan menjadikan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menjadi leading sektor core economy di indonesia berdasarkan pendekatan pertama dalam manajemen reputasi yaitu berdasarkan Analisis Reputasi, Perencanaan Strategis, Stakeholders Relations, Media Relations, Goverment Relations, dan juga manajemen isu dan krisis membuat kemenpar dapat mempertahankan reputasinya dengan baik.. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Penelitian yang dilakukan secara intensif, terperinci dan mendalam terhadap suatu organisasi.Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus melakukan wawancara kepada narasumberdan dokumentasi. Hasil penelitian pengelolaan reputasi yang dilakukan oleh manajemen Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sudah berjalan dengan baik sesuai dengan konsep manajemen reputasi berdasarkan progra kemenpar periode 2017-2018 melalui tahap analisis reputasi, perencanaan strategis, stakeholder relations, media relations, government relations, manajemen isu dan tahap evaluasi Keywords : Manajemen Reputasi, Public Relations, dan Komunikasi Organisasi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 119
NIM: 44213010017
Uncontrolled Keywords: Manajemen Reputasi, Public Relations, dan Komunikasi Organisasi
Subjects: 400 Language/Bahasa > 400. Language/Bahasa > 406 Organizations and management/Organisasi dan Manajemen
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.3 Office Management/Manajemen Kantor, Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.8 Computer Application for Office Management/Aplikasi Komputer untuk Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.4 Executive Management/Manajemen Eksekutif
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 08 Oct 2019 06:37
Last Modified: 23 Oct 2019 06:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51178

Actions (login required)

View Item View Item