STRATEGI KOMUNIKASI NAGASWARA DALAM MEMPROMOSIKAN HITS SINGLE ARTIS DANGDUT

ISMAIL, DENI FAISAL (2019) STRATEGI KOMUNIKASI NAGASWARA DALAM MEMPROMOSIKAN HITS SINGLE ARTIS DANGDUT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (951kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (159kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (932kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

This research entitled "Communication Strategy of Nagaswara in Promoting the Hits of Dangdut Single Artists" This research aims to find out communication strategies especially promotions carried out by narcotics as a well-known music & publishing company that has successfully produced artists as famous singers and produced many works in song form it produces. This study used descriptive qualitative method. The purpose of this descriptive study is to make a description, systematic, factual, and accurate description of the facts, characteristics and relationships of the phenomena investigated. The object of the research is Nagaswara. The research subjects are people who are informants, where in the technique of selecting informants are people who can provide information about Nagaswara, there are internal and external parties of the company. The results showed that the narcotics communication strategy in promoting artist singles was very good. From the discussion it can be seen if the narcotics do a good and good promotion communication strategy. With the current communication strategy, Nagaswara is able to maintain its existence and compete with other competitors. Communication strategies carried out by narcotics were able to attract people as music lovers to listen to songs produced by narrators, especially the Nagaswara dangdut artist songs. Key words: Communication strategy, Promotion, Nagaswara Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Nagaswara dalam Memrpmosikan Hits Single Artis Dangdut” penelitian ini betujuan unutk mengetahui strategi komunikasi khusunya promosi yang dilakukan oleh nagaswara selaku perusahaan music & publishing yang terbilang sudah sukses menghasikan artis-artis sebagai penyanyi terkenal dan menghasilkan banyak karya dalam bentuk lagu yang diproduksinya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Tujuan ini penelitian deskriptif membuat deskripsi, gambaran secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat serta hubungan fenomena yang diselidiki. Objek penelitian adalah Nagaswara. Subjek penelitianya adalah orang-orang yang merupakan informan, dimana dalam teknik pemilihan informannya adalah orang orang yang dapat memberikan informasi mengenai Nagaswara yaitu ada pihak internal dan eksternal perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi nagaswara dalam mempromosikan hits single artis sudah sangat baik. Dari pembahasan dapat dilihat jika nagaswara melakukan strategi komunikasi promosi yang cukup bagus dan baik. Dengan strategi komunikasi yang dilakukan saat ini, Nagaswara mampu mempertahankan eksistensinya dan bersaing dengan kompetitor lainya. strategi komunikasi yang dilakukan nagaswara mampu menarik masyarakat selaku penikmat musik mau mendengarkan lagu-lagu yang diproduksi oleh nagaswara terutama lagu-lagu artis dangdut Nagaswara. Kata kunci : Strategi komunikasi, Promosi, Nagaswara

Item Type: Thesis (S1)
Call Number: SK/42/19/039
NIM: 44216110097
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi, Promosi, Nagaswara
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi > 302.222 Nonverbal Communication/Komunikasi Nonverbal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 12 Sep 2019 03:44
Last Modified: 12 Sep 2019 03:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50247

Actions (login required)

View Item View Item