STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PROGRAM ACARA “MENUJU ISTANA” SEBAGAI PROGRAM PENUNJANG EVENT PEMILIHAN PRESIDEN 2019 DI TVONE DALAM MENARIK PENGIKLAN

RIZA, NILA KURNIA (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PROGRAM ACARA “MENUJU ISTANA” SEBAGAI PROGRAM PENUNJANG EVENT PEMILIHAN PRESIDEN 2019 DI TVONE DALAM MENARIK PENGIKLAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (204kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (204kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (752kB)

Abstract

The media is one source of information for the community, the public knows political life through the media. The field of communication is very much needed in politics as a part of political activity itself.The Program Towards the Palace is a support program for the presidential election which is produced directly from TVone. The researcher wants to reveal the right marketing communication strategy and its obstacles to the support program in attracting advertisers. The purpose of this study was the first to find out the communication strategy that was carried out to market the program Towards the Palace in attracting advertisers and its obstacles. Based on the results of the study, it can be explained about the marketing communication program program Towards the Palace in obtaining sponsors and advertisers on TVOne, which is carried out by the Sales & Marketing Division. Efforts are made to prepare an offer to the client and consider aspects, namely pricing, event broadcasting schedule, resource persons who come, determination of client feedback, types of political talkshow program data, and marketed through marketing communication activities namely Personal Selling and Sales Promotion. Keywords: Marketing Communication, Television Communication Marketing Program, Program Events Supporting the 2019 Presidential Election Event Media adalah salah satu sumber informasi bagi masyarakat, karena masyarakat mengenal kehidupan politik melalui media, dimana media adalah salah satu sebagai sumber pengetahuan dalam bidang ekonomi, sosial, budaya dan juga politik. Bidang politik cukup banyak berpengaruh dikarenakan komunikasi sangat penting dan diperlukan dalam politik sebagai salah satu bagian dari kegiatan politik itu sendiri. Seperti pemberitaaan terkait politik yang sering menggunakan media massa yaitu Radio, Televisi dan lain-lain. Program Menuju Istana ini merupakan program penunjang yang diproduksi lansung dari tvone oleh karena itu peneliti ingin mengungkapkan strategi komunikasi pemasaran yang tepat dan beserta hambatannya terhadap program penunjang tersebut dalam menarik pengiklan. Tujuan penelitian ini adalah yang pertama untuk mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan untuk memasarkan program Menuju Istana menarik pengiklan dan kediua untuk mengetahui hambatan yang dilalui tvOne dalam memasarkan program Menuju Istana. Berdasarkan hasil penelitian, dapat dijelaskan mengenai strategi komunikasi pemasaran program acara Menuju Istana dalam memperoleh sponsor dan pengiklan di tvOne, yang dilakukan oleh Divisi Sales & Marketing. Upaya yang dilakukan adalah dengan mempersiapkan penawaran kepada klien dan mempertimbangkan aspek-aspek, yaitu penentuan harga, jadwal penyiaran acara, narasumber – narasumber yang datang, penentuan feedback klien, data program Talkshow politik senjenis, dan dipasarkan melalui kegiatan komunikasi pemasaran yaitu Personal Selling dan Sales Promotion. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Pemasaran Program Televisi, Program Acara Penunjang Event Pemilihan Presiden 2019

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 19 147
Call Number: SK/43/19/017
NIM: 44316120048
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Pemasaran Program Televisi, Program Acara Penunjang Event Pemilihan Presiden 2019
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.62 Interfacing and Communications Protocols (Standards)/Tampilan Antarmuka dan Protokol Komunikasi (Standar)
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.65 Computer Communications Networks/Jaringan Komunikasi Komputer
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 26 Jul 2019 04:38
Last Modified: 17 Jan 2020 08:17
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50017

Actions (login required)

View Item View Item