PERANCANGAN DESAIN MASKOT PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEMENTERIAN SEKRETARIAT NEGARA REPUBLIK INDONESIA

ARBY, ACHMAD (2019) PERANCANGAN DESAIN MASKOT PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEMENTERIAN SEKRETARIAT NEGARA REPUBLIK INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (146kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (990kB)

Abstract

PINTAR is a seminar program that is held by Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia which aims as a learning seminar for officials / employees of Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia it self. However because of the new programm, it should be introduced to the officer/employee. Certainly for introduce the program of PINTAR it must be made one information guide to introduce it. In addition to describring the image, it should be made the mascot which must be relevant with the purpose of this program. Certainly the mascot is produced in accordance with what you want to be introduced by the program, So that this mascot can represent The program of PINTAR. The purpose of this design is: To create the face from the program of PINTAR (Portal Informasi Pendidikan dan Pelatihan Terpadu) which is represented by the mascot. In the design of this mascot is not as easy as imagined which many processes that must be passed such as research and analysis, brainstorming, prototype sketches, sketch selection, digital, production, and post production. After a long process, be discovered a conclusion that a cheerful impression must be radiated from his face, has a teenage gesture but could represent the lecturer as a representative of the lecturer from the program of PINTAR. Keyword: PINTAR, Maskot, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia PINTAR adalah sebulah program seminar yang dilaksanakan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia yang bertujuan sebagai seminar pembelajaran untuk pejabat/pegawai Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia itu sendiri. Namun dikarenakan program ini baru, maka dari itu harus dikenalkan kepada pejabat/pegawai tersebut. Tentunya untuk mengenalkan program PINTAR tersebut harus dibuatkan satu pengarah informasi untuk mengenalkannya. Selainkan menggambarkan citra atau image, dibuatkanlah maskot yang harus relefan dengan tujuan dari program ini. Tentu maskot yang di hasilkan sesuai dengan apa yang ingin di perkenalkan oleh program tersebut. Agar maskot ini dapat merepresentasikan program PINTAR. Maksud dari perancangan ini adalah: Untuk membuat wajah dari program PINTAR (Portal Informasi Pendidikan dan Pelatihan Terpadu) yang di wakili oleh maskot. Dalam perancangan maskot ini tidak semudah yang dibayangkan banyak proses yang harus dilalui seperti riset dan analisa, brainstorming, prototype sketsa, pemilihan sketsa, digital, produksi, dan pasca produksi. Setelah melakukan proses yang panjang ditemukan sebuah kesimpulan bahwa kesan yang ceria harus terpancar dari wajahnya, memiliki gesture remaja namun dapat mewakili pengajar sebagai perwakilan dari pengajar dari program PINTAR. Kata Kunci : PINTAR, Maskot, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 42313010185
Uncontrolled Keywords: PINTAR, Maskot, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 023 Personnel Administration/Personalia Perpustakaan > 023.8 In-Service Training/Pelatihan Layanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 745 Decorative Arts/Seni Dekorasi > 745.4 Pure and Applied Design and Decoration/Desain Dekorasi Murni dan Terapan
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 08 Jul 2019 04:24
Last Modified: 08 Jul 2019 04:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/49395

Actions (login required)

View Item View Item