NOTONOGORO, IMAM (2019) DESAIN STRATEGI KONTEN AKUN INSTAGRAM @KAIDAO_OFFICIAL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (81kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (759kB) |
Abstract
These days the technology has developed almost every human activity. People can interact with each other easily with supporting by a variety of smartphone features and social media applications. One of the most popular social media in Indonesia is Instagram. Seeing this potential, in the course of the use of social media is no longer a social networking application to communicate, but serve as a tool for a marketing strategy by business people. Many world-renowned brands are starting to use Instagram to promote their products or just for branding their companies. In order to contain a content strategy design for an Instagram account, the author searches and cooperates with one of a local clothing brand called Kaidao, a clothing brand that has run for almost 2 years. With the aim to gain more users of Instagram who know the brand Kaidao, then compiled a content strategy design that focuses on two types of post product catalogue and post product user generates. After going through a work process that includes object exploration, reference, mood board preparation, and finally the process of publication. The results obtained in the form of enthusiastic responses from Instagram interested users in the content posted and the Kaidao brand itself, so the author concluded that the strategy used quite successfully increase the number of Instagram users reached by @ kaidao_official account. Key Word: social media, promotion, post type, Instagram, strategy Dengan perkembangan teknologi saat ini hampir setiap kegiatan yang dilakukan berkaitan dengan dunia digital. Hal tersebut didukung oleh berbagai macam fitur smartphone dan aplikasi sosial media yang memudahkan masyarakat untuk saling berinteraksi dengan mudah. Salah satu sosial media yang paling digemari masyarakat Indonesia adalah instagram. Melihat potensi tersebut, dalam perjalanannya penggunaan sosial media bukan lagi menjadi sebuah aplikasi jejaring sosial untuk berkomunikasi, melainkan sebagai alat dalam suatu strategi marketing oleh para pelaku bisnis. Banyak merek-merek terkenal dunia yang mulai menggunakan instagram untuk mempromosikan produk-produk mereka ataupun sekedar membranding perusahaan mereka. Dalam pembuatan desain strategi konten akun Instagram ini, penulis mencari dan bekerja sama dengan salah satu merek pakaian lokal yaitu Kaidao, merupakan sebuah merek pakaian yang telah berjalan selama hampir 2 tahun. Dengan tujuan agar semakin banyak pengguna Instagram yang mengenal merek Kaidao, maka disusunlah sebuah desain strategi konten yang berfokus pada dua tipe post yaitu post produk katalog dan post produk user generate. Setelah melalui proses kerja yang meliputi ekslporasi objek, referensi desain sejenis, penyusunan moodborad, sampai akhirnya proses uji desain. Hasil yang didapatkan berupa respon positif baik dari pengguna Instagram yang tertarik dengan konten yang diposting maupun dari pihak merek Kaidao itu sendiri, sehingga penulis menyimpulkan bahwa strategi yang digunakan cukup berhasil menambah jumlah pengguna Instagram yang dijangkau oleh akun @kaidao_official. Kata Kunci: media sosial, promosi, tipe post, Instagram, strategi
Actions (login required)
View Item |