APRILIANI, ERVINA DWI (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DALAM MENSOSIALISASIKAN APLIKASI RESMI PERUSAHAAN (NEW KAI ACCESS). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
03.ABSTRAK.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG _ PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
04.KATA PENGANTAR.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
05.DAFTAR ISI.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07.DAFTAR TABEL.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
06.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
08.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (68kB) |
||
Text (BAB II)
09.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
||
Text (BAB III)
10.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
||
Text (BAB IV)
11.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (623kB) |
||
Text (BAB V)
12.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Communication strategy undertaken by PT. Kereta Api Indonesia (Persero) is conducted to reach the stages to convey information and communicate with the public or customers. The purpose of using this communication strategy so that the message delivered can be accepted by the target. This research was conducted to find out how communication strategy of PT. Kereta Api Indonesia (Persero) in disseminating the official application of the company (New KAI Access) by using the theoretical basis of four steps of strategic process of Public Relations in Scoot M. Cutlip book, Allen H. Center, and Broom is Effective Public Relations. This study used a qualitative approach with the type of descriptive research. The research method used is descriptive qualitative by conducting in-depth interviews to the speakers. The results of this study discusses the communication strategy of PT. Kereta Api Indonesia (Persero) in disseminating the official application of the company (New KAI Access), some things that influence the trend of online ticket booking, to socialization of the official application of the company (New KAI Access) by PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Thus the researcher is able, get a picture of communication strategy of PT. Kereta Api Indonesia (Persero) in socializing the company's official application (New KAI Access). This study concludes that the use and utilization of good communication media as a medium of socialization and education that aims to introduce a product or service from a company to the public can help the formation of more effective socialization. Keywords: Strategy, Communication, Socialization, Application Strategi komunikasi yang dilakukan oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dilakukan guna mencapai tahap - tahap untuk menyampaikan informasi dan melakukan komunikasi dengan masyarakat atau pelanggan. Tujuan dari penggunaan strategi komunikasi ini agar pesan yang disampaikan dapat diterima oleh target/ sasaran. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dalam mensosialisasikan aplikasi resmi perusahaan (New KAI Access) dengan menggunakan landasan teori empat langkah proses strategis Public Relations yang ada di dalam buku Scoot M. Cutlip, Allen H. Center , and Broom yaitu Effective Public Relations. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deksriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengenai strategi komunikasi PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dalam mensosialisasikan aplikasi resmi perusahaan (New KAI Access), beberapa hal yang mempengaruhi trend pemesanan tiket secara online, hingga sosialisasi aplikasi resmi perusahaan (New KAI Access) oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Dengan demikian peneliti mampu, memperoleh gambaran mengenai strategi komunikasi PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dalam mensosialisasikan aplikasi resmi perusahaan (New KAI Access). Penelitian ini menyimpulkan bahwa pengunaan dan pemanfaatan media komunikasi yang baik sebagai media sosialisasi dan edukasi yang bertujuan untuk memperkenalkan suatu produk atau jasa dari suatu perusahaan kepada publiknya dapat membantu terbentuknya sosialisasi yang lebih efektif. Kata kunci : Strategi, Komunikasi, Sosialisasi, Aplikasi
Actions (login required)
View Item |