NEGSIH, NURRUL SEILA (2019) DESAIN INFOGRAFIS FENOMENA BOROSNYA GENERASI MILENIAL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1 Halaman Judul.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2 Abstrak.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3 Surat Pernyataan.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4 Lembar Pengesahan.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5 Kata Pengantar.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6 Daftar Isi.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7 Daftar Tabel.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8 Daftar Gambar.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9 Daftar Lampiran.pdf Download (236kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
||
Text (BAB II)
11 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (446kB) |
||
Text (BAB III)
12 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
13 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
||
Text (BAB V)
14 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (526kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (625kB) |
Abstract
The making of this infographics is based on writer's anxiety about consumptive behavior in adolescents today. In the end, consumptive behavior not only affects the economy but also on social life. Makadari it needed a socialization media about managing finances in adolescence. In this infographic design it contains the phenomenon of millennial generation extravagance, the solution of such waste and the accomplishment to be addressed. This infographic is made with a very informative to be easily understood by the audience. Infographic design "millennial generation of wasteful phenomena", there are visual elements such as layouts, illustrations, typography and colors. Infographic media phenomena borosnya millenial generation is expected to be a reference young designers to create a better work. With this infographic design is expected to affect the community, especially teenagers to be more able to manage finances and lifestyles are consumptive. Keywords: Infographic, Information Media, Consumerism Pembuatan infografis ini didasari oleh keresahan penulis terhadap perilaku konsumtif pada remaja saat ini. Pada akhirnya perilaku konsumtif bukan saja berdampak pada ekonomi namun juga pada kehidupan sosial. Makadari itu diperlukan media sosialisasi tentang mengelola keuangan di usia remaja. Dalam desain infografis ini berisi tentang fenomena borosnya generasi milenial, solusi dari pemborosan tersebut serta pencapaian yang ingin dituju. Infografis ini dibuat dengan sangat informatif agar dapat dimengerti dengan mudah oleh audience. Dalam infografis “Fenomena borosnya generasi milenial” ini, terdapat elemen visual seperti layout, ilustrasi, tipografi dan warna. Media infografis fenomena borosnya generasi milenial ini diharapkan dapat menjadi referensi desainer-desainer muda untuk membuat karya yang lebih baik lagi. Dengan adanya desain infografis ini diharapkan dapat berpengaruh bagi masyarakat khususnya remaja agar lebih bisa mengatur keuangan dan gaya hidup yang konsumtif. Kata kunci : Infografis, Media Informasi, Komsumerisme
Actions (login required)
View Item |