MUNIF, ABDUL (2019) APLIKASI LAPORAN HASIL BELAJAR SISWA KURIKULUM 2013 UNTUK JENJANG SMP BERBASIS WEB. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (164kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II LANDASAN TEORI.pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN APLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV IMPLEMENTASI.pdf Restricted to Registered users only Download (665kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only Download (23kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) |
Abstract
The report on student learning outcomes is strongly influenced by the curriculum applicable to the education unit, that is, by changing the curriculum at the junior high school level (SMP) from using the Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan to Kurikulum 2013. Kurikulum 2013 has undergone several changes, with the latest changes in 2017. Presentation of student learning outcomes with curriculum 2013, requires a long process. Starting from the creation of basic competencies in each subject, providing value in accordance with the provisions (knowledge and skills), and provide value descriptions ranging from social attitudes, spiritual attitudes. System development method used in this research is Scrum Method which is approach of Agile and done to develop product and service to be more innovative. The result of this research is design and implementation which is used to facilitate all parties in making report of student learning result. Keywords: Application, Report Learning Outcomes Kurikulum 2013 Junior High, Scrum Method, webstie application. Laporan hasil belajar siswa sangat dipengaruhi oleh kurikulum yang berlaku pada satuan pendidikan, yaitu dengan adanya perubahan kurikulum pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari menggunkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan menjadi Kurikulum 2013. Kurikulum 2013 ini-pun sudah mengalami beberapa perubahan, dengan perubahan terbaru di tahun 2017. Penyajian laporan hasil belajar siswa dengan kurikulum 2013 ini, membutuhkan proses yang cukup panjang. Mulai dari pembuatan kompetensi dasar pada masing-masing mata pelajaran, memberikan nilai berupa sesuai dengan ketentuan (pengetahuan dan ketrampilan), dan memberikan nilai deskripsi mulai dari sikap sosial, sikap spiritual. Metode pengembangan sistem yang dipakai dalam penelitian ini adalah Metode Scrum yang merupakan pendekatan dari Agile dan dilakukan untuk mengembangkan produk serta layanan agar lebih inovatif. Hasil dari penelitian ini adalah perancangan dan implementasi yang digunakan untuk memudahkan semua pihak dalam pembuatan laporan hasil belajar siswa. Kata kunci : Aplikasi, Raport Kurikulum 2013 Jenjang SMP, Metode Scrum, aplikasi webstie.
Actions (login required)
View Item |