APLIKASI E-COMMERCE KOSTUM COSPLAY BERBASIS WEBSITE

HARIS, MAITSA ANGGRAINI (2019) APLIKASI E-COMMERCE KOSTUM COSPLAY BERBASIS WEBSITE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (191kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (939kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB)

Abstract

Hobbies are activities done in leisure time and a hobby of learning a country‟s culture is one of them. Cosplay is not a new thing in Japanese culture, but it has grown since a long time. Cosplay is a term that comes from Japan which means „costume‟ and „play‟ that refers to the activity to wear clothes to look like a character in a anime or game. This e-commerce application is created to facilitate cosplayers in renting costumes that will be used in doing cosplay and spreading information related to cosplay. In designing this application “Website-based Cosplay Costume E-Commerce Application”, researcher uses Prototyping as software development methodology and uses HTML and PHP as programming language of website creation as well as MySQL database. The results of this application development is a website that can be used by cosplayers to rent and rent cosplay costumes and forums as a forum for discussion and exchange of information. Keywords : Cosplay¸ Prototype, Website, E-commerce Hobi merupakan suatu aktivitas yang dilakukan dalam waktu senggang dan hobi mempelajari sebuah budaya suatu negara menjadi salah satunya. Hobi cosplay bukanlah hal baru dalam budaya Jepang, namun sudah berkembang sejak lama. Cosplay merupakan sebuah istilah yang berasal dari Jepang yang berarti costume dan play yang merujuk kepada aktivitas untuk mengenakan pakaian serta berpenampilan layaknya tokoh dalam kartun atau game. Aplikasi e-commerce ini dibuat untuk memudahkan para pelaku cosplay dalam menyewa kostum yang akan digunakan dalam melakukan cosplay dan menyebarkan informasi yang berkaitan dengan cosplay. Dalam perancangan aplikasi ini Aplikasi E-Commerce Kostum Cosplay Berbasis Website ini, peneliti menggunakan Prototyping sebagai metodologi pengembangan perangkat lunak dan menggunakan HTML dan PHP sebagai bahasa pemrograman pembuatan website serta MySQL sebagai database. Hasil dari pengembangan aplikasi ini merupakan sebuah website yang dapat digunakan para pelaku cosplay untuk menyewa dan menyewakan kostum cosplay serta forum sebagai wadah untuk berdiskusi dan bertukar informasi. Kata Kunci : Cosplay¸ Prototype, Website, E-commerce

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 19 478
NIM/NIDN Creators: 41814010077
Uncontrolled Keywords: Cosplay¸ Prototype, Website, E-commerce
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 003 Systems/Sistem-sistem > 003.5 Computer Modeling and Simulation/Model dan Simulasi Komputer > 003.54 Information Theory/Teori Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.523 Cooperative Information Services/Layanan Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 028 Use of Other Information Media/Membaca > 028.7 Use of Books and Other Information Media As Sources of Information/Penggunaan Buku dan Media Informasi Lain Sebagai Sumber Informasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 23 Jan 2019 08:47
Last Modified: 26 Nov 2024 06:19
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46858

Actions (login required)

View Item View Item