PENGARUH KUALITAS PELAYANAN APARAT FISKUS DAN SIKAP WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN PERPAJAKAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sawah Besar Satu)

CRISTINE, CRISTINE (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN APARAT FISKUS DAN SIKAP WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN PERPAJAKAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sawah Besar Satu). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (163kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Taxes have a very important role in state revenues to finance the various form of expenditure with the aim of improving the welfare of the community. Given so important the role of tax, then the government in this matter the Directorate General of Taxation has made various efforts to maximize tax revenue. One of them is by changing the tax payment system into self assessment system. This study aimed to determine the effect of service quality the KPP Pratama Sawah Besar Satu and individual taxpayer attitudes towards compliance reporting individual taxpayer in the Tax Office Pratama Sawah Besar Satu. In this study, the sample size is as much as 100 members of the sample. To collect data on demand with a likert scale with a range of 1-5. The data is processed using multiple linear regression models with SPSS 21 for windows survey results revealed that service quality and attitude of the taxpayer simultaneously significant effect on the reporting compliance of individual taxpayers. Based on this conclusion, it can be suggested that the KPP Pratama Sawah Besar Satu can improve the quality of service that has performed well and is also recommended efforts to increase. Keywords: Quality Of Service, Compliance Taxpayer and The Attitude Of The Taxpayer Pajak mempunyai peran yang sangat penting dalam penerimaan negara untuk membiayai berbagai bentuk pengeluaran dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mengingat begitu pentingnya peranan pajak, maka pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Pajak telah melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan penerimaan pajak. Salah satunya yaitu dengan diubahnya sistem pembayaran pajak menjadi self assesment system. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan aparat fiskus KPP Pratama Sawah Besar Satu dan sikap wajib pajak individu terhadap kepatuhan pelaporan wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sawah Besar Satu. Dalam penelitian ini, ukuran sampel adalah sebanyak 100 anggota. Untuk mengumpulkan data digunakan kuesioner dengan skala likert dengan rentang 1-5. Data diolah menggunakan model regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 21 for windows hasil survei mengungkapkan bahwa kualitas layanan dan sikap wajib pajak secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan pelaporan wajib pajak individu. Berdasarkan kesimpulan ini, dapat disarankan bahwa KPP Pratama Sawah Besar Satu dapat meningkatkan kualitas layanan yang telah dilakukan dengan baik dan juga merekomendasikan upaya untuk meningkat. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Aparat Fiskus, Kepatuhan Wajib Pajak dan Sikap Wajib Pajak

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 43214110191
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Aparat Fiskus, Kepatuhan Wajib Pajak dan Sikap Wajib Pajak
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 336 Public Finance/Keuangan Negara
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 336 Public Finance/Keuangan Negara > 336.2 Taxes and Taxation/Pajak dan Perpajakan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu > 657.46 Tax Accounting/Akuntansi Pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 17 Jan 2019 03:23
Last Modified: 17 Jan 2019 03:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46699

Actions (login required)

View Item View Item