CRISTINE, CRISTINE (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN APARAT FISKUS DAN SIKAP WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN PERPAJAKAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sawah Besar Satu). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (163kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (488kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Taxes have a very important role in state revenues to finance the various form of expenditure with the aim of improving the welfare of the community. Given so important the role of tax, then the government in this matter the Directorate General of Taxation has made various efforts to maximize tax revenue. One of them is by changing the tax payment system into self assessment system. This study aimed to determine the effect of service quality the KPP Pratama Sawah Besar Satu and individual taxpayer attitudes towards compliance reporting individual taxpayer in the Tax Office Pratama Sawah Besar Satu. In this study, the sample size is as much as 100 members of the sample. To collect data on demand with a likert scale with a range of 1-5. The data is processed using multiple linear regression models with SPSS 21 for windows survey results revealed that service quality and attitude of the taxpayer simultaneously significant effect on the reporting compliance of individual taxpayers. Based on this conclusion, it can be suggested that the KPP Pratama Sawah Besar Satu can improve the quality of service that has performed well and is also recommended efforts to increase. Keywords: Quality Of Service, Compliance Taxpayer and The Attitude Of The Taxpayer Pajak mempunyai peran yang sangat penting dalam penerimaan negara untuk membiayai berbagai bentuk pengeluaran dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mengingat begitu pentingnya peranan pajak, maka pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Pajak telah melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan penerimaan pajak. Salah satunya yaitu dengan diubahnya sistem pembayaran pajak menjadi self assesment system. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan aparat fiskus KPP Pratama Sawah Besar Satu dan sikap wajib pajak individu terhadap kepatuhan pelaporan wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sawah Besar Satu. Dalam penelitian ini, ukuran sampel adalah sebanyak 100 anggota. Untuk mengumpulkan data digunakan kuesioner dengan skala likert dengan rentang 1-5. Data diolah menggunakan model regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 21 for windows hasil survei mengungkapkan bahwa kualitas layanan dan sikap wajib pajak secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan pelaporan wajib pajak individu. Berdasarkan kesimpulan ini, dapat disarankan bahwa KPP Pratama Sawah Besar Satu dapat meningkatkan kualitas layanan yang telah dilakukan dengan baik dan juga merekomendasikan upaya untuk meningkat. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Aparat Fiskus, Kepatuhan Wajib Pajak dan Sikap Wajib Pajak
Actions (login required)
View Item |