STRATEGI PERSONAL SELLING PT. ADMINISTRASI MEDIKA (ADMEDIKA) DALAM MERAIH PANGSA PASAR ASURANSI INDONESIA

RUBBI, RUBBI (2019) STRATEGI PERSONAL SELLING PT. ADMINISTRASI MEDIKA (ADMEDIKA) DALAM MERAIH PANGSA PASAR ASURANSI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Persetujuan.pdf

Download (718kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (103kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (823kB)

Abstract

Perkembangan dan peningkatan terhadap penggunaan jasa asuransi dari tahun ketahun telah menjadi perhatian di masyarakat. Hal tersebut dapat dilihat dengan merebaknya persaingan data perusahaan asuransi. Kegiatan pemasaran sebagai salah satu kegiatan operasional perusahaan merupakan hal penting guna meningkatkan volume penjualan serta mengenalkan barang atau jasa yang akan di tawarkan kepada masyarakat. Hadirnya Third Party Administrator atau (TPA) dapat membantu perusahaan asuransi dalam memproses jaminan kesehatan bagi para pemegang policy dari asuransi tersebut. Untuk dapat menguasai persaingan pasar Asuransi di Indonesia, diperlukan strategi personal selling yang tepat guna menentukan keberhasilan perusahaan TPA dalam melakukan penjualan terhadap produk yang ditawarkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi personal selling PT. Administrasi Medika (AdMedika) dalam meraih pangsa pasar Asuransi Indonesia. Konsep yang digunakan dalam tinjauan pustaka pada penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, B2B (Bussines to Bussines), komunikasi pemasaran terpadu (IMC, marketing mix dan personal selling. Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan secara kualitatif, mendeskripsikan strategi personal selling AdMedika dalam meraih pangsa pasar Asuransi Indonesia. Metode yang digunakan yaitu metode studi kasus. Data penelitian diperoleh melalui wawancara mendalam dengan narasumber dan melalui observasi di lapangan serta kepustakaan berupa dokumen-dokumen yang berkaitan langsung dengan penelitian. Fokus penelitian ini adalah pada tahapan-tahapan strategi personal selling yang terdiri dari prospecting for customer, opening the relationship, qualifying the prospect, presenting the sales message, closing the sales, dan servicing the account. Hasil penelitian menunjukan bahwa AdMedika melaksanakan tahapantahapan strategi personal selling sesuai dengan tahapan perencanaan sampai evaluasi, dalam proses tersebut para customer tertarik untuk menggunakan jasa Admedika dan merasa puas dengan pelayanan AdMedika karena memiliki jaringan provider terluas dan juga beragam produk yang ditawarkan. Kunci keberhasilan dari proses personal selling AdMedika yaitu melaksanakan komunikasi antar pribadi yang baik antara tenaga penjual dan pelanggan dengan membina secara terus menerus untuk menciptakan penjualan jangka panjang.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number: SK/43/18/078
NIM: 44315110080
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PERSONAL SELLING PT. ADMINISTRASI MEDIKA (ADMEDIKA) DALAM MERAIH PANGSA PASAR ASURANSI INDONESIA
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 368 Insurance/Asuransi > 368.2 Transportation Insurance/Asuransi Transportasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 368 Insurance/Asuransi > 368.3 Old Age, Death, Illness, Injury Insurance/Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 368 Insurance/Asuransi > 368.4 Government Sponsored Insurance/Asuransi Jaminan Sosial Pemerintah
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 368 Insurance/Asuransi > 368.5 Liability Insurance/Jaminan Asuransi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 368 Insurance/Asuransi > 368.8 Other Casualty Insurance/Asuransi Jiwa Lainnya
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 Jan 2019 02:57
Last Modified: 14 Jan 2019 02:57
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46632

Actions (login required)

View Item View Item