RUBBI, RUBBI (2018) STRATEGI PERSONAL SELLING PT. ADMINISTRASI MEDIKA (ADMEDIKA) DALAM MERAIH PANGSA PASAR ASURANSI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Cover.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Persetujuan.pdf Download (718kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (102kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (743kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (840kB) |
Abstract
Perkembangan dan peningkatan terhadap penggunaan jasa asuransi dari tahun ketahun telah menjadi perhatian di masyarakat. Hal tersebut dapat dilihat dengan merebaknya persaingan data perusahaan asuransi. Kegiatan pemasaran sebagai salah satu kegiatan operasional perusahaan merupakan hal penting guna meningkatkan volume penjualan serta mengenalkan barang atau jasa yang akan di tawarkan kepada masyarakat. Hadirnya Third Party Administrator atau (TPA) dapat membantu perusahaan asuransi dalam memproses jaminan kesehatan bagi para pemegang policy dari asuransi tersebut. Untuk dapat menguasai persaingan pasar Asuransi di Indonesia, diperlukan strategi personal selling yang tepat guna menentukan keberhasilan perusahaan TPA dalam melakukan penjualan terhadap produk yang ditawarkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi personal selling PT. Administrasi Medika (AdMedika) dalam meraih pangsa pasar Asuransi Indonesia. Konsep yang digunakan dalam tinjauan pustaka pada penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, B2B (Bussines to Bussines), komunikasi pemasaran terpadu (IMC, marketing mix dan personal selling. Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan secara kualitatif, mendeskripsikan strategi personal selling AdMedika dalam meraih pangsa pasar Asuransi Indonesia. Metode yang digunakan yaitu metode studi kasus. Data penelitian diperoleh melalui wawancara mendalam dengan narasumber dan melalui observasi di lapangan serta kepustakaan berupa dokumen-dokumen yang berkaitan langsung dengan penelitian. Fokus penelitian ini adalah pada tahapan-tahapan strategi personal selling yang terdiri dari prospecting for customer, opening the relationship, qualifying the prospect, presenting the sales message, closing the sales, dan servicing the account. Hasil penelitian menunjukan bahwa AdMedika melaksanakan tahapantahapan strategi personal selling sesuai dengan tahapan perencanaan sampai evaluasi, dalam proses tersebut para customer tertarik untuk menggunakan jasa Admedika dan merasa puas dengan pelayanan AdMedika karena memiliki jaringan provider terluas dan juga beragam produk yang ditawarkan. Kunci keberhasilan dari proses personal selling AdMedika yaitu melaksanakan komunikasi antar pribadi yang baik antara tenaga penjual dan pelanggan dengan membina secara terus menerus untuk menciptakan penjualan jangka panjang.
Actions (login required)
View Item |