PENGARUH PROMOSI PENJUALAN MCDONALDS GRATIS 2PCS AYAM UNTUK PEMESANAN MELALUI APLIKASI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN(Survey Pegawai BPJS Kesehatan Kantor Pusat)

FIRMANSYAH, RIFKY (2019) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN MCDONALDS GRATIS 2PCS AYAM UNTUK PEMESANAN MELALUI APLIKASI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN(Survey Pegawai BPJS Kesehatan Kantor Pusat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. HALAMAN COVER.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03. LEMBAR PERSETUJUAN, PENGESAHAN, TANDA LULUS SIDANG.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
04. KATA PENGANTAR.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
05. DAFTAR ISI.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
06. DAFTAR TABEL.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
07. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
08. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img] Text (BAB II)
09. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB)
[img] Text (BAB III)
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[img] Text (BAB IV)
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[img] Text (BAB V)
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)

Abstract

Sehubungan dengan peran promosi penjualan MCDonalds dalam menarik minat konsumen terhadap sebuah produk, penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi seberapa besar pengaruh promosi penjualan MCDonalds “Gratis 2pcs ayam untuk pemesanan melalui aplikasi” terhadap minat beli konsumen. Populasi yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah pegawai BPJS Kesehatan Kantor Pusat. Jumlah populasi sebesar 203 pegawai dan dengan rumus slovin didapatkan jumlah sample sebanyak 67 responden. Pada konsep promosi penjualan MCDonalds terdapat dimensi yaitu promosi dagang/bonus produk dengan indikator: (1) pengetahuan konsumen dan (2) ketertarikan konsumen. Konsep minat beli menurut Aaker ada 4 dimensi, yaitu : (1) Attention, (2) Interest, (3) Desire, (4) Action Tipe penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif eksplanatif. Pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan metode survei Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Kriteria penentuan responden dalam penelitian ini merupakan pegawai BPJS Kesehatan Kantor Pusat yang pernah melihat promosi penjualan MCDonalds “Gratis 2pcs ayam untuk pemesanan melalui aplikasi” Hasil analisa regresi linier sederhana menunjukkan adanya hubungan yang kuat yaitu 69% minat beli “Gratis 2pcs ayam untuk pemesanan melalui aplikasi” dipengaruhi oleh variabel sales promotion MCDonalds. Hasil penghitungan akhir peneliti dapat memberikan kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang nyata (signifikan) antara promosi penjualan “Gratis 2pcs ayam untuk pemesanan melalui aplikasi” terhadap minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44314110044
Uncontrolled Keywords: PENGARUH PROMOSI PENJUALAN MCDONALDS GRATIS 2PCS AYAM UNTUK PEMESANAN MELALUI APLIKASI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.8 Computer Application for Office Management/Aplikasi Komputer untuk Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data]
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 Jan 2019 01:40
Last Modified: 14 Jan 2019 01:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46622

Actions (login required)

View Item View Item