RIFAI, AHMAD BAHTIAR (2017) ANALISIS KINERJA SIMPANG BERSINYAL DAN RUAS JALAN CILEDUG RAYA SETELAH PEMBANGUNAN FLY OVER (CILEDUG-TENDEAN) JAKARTA SELATAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1 COVER FIX.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
4 Abstrak.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2 LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5 Kata Pengantar.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6 Daftar Isi.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
8 Daftar Tabel.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7 Daftar Gambar.pdf Download (247kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
||
Text (BAB II)
10 BAB II print.pdf Restricted to Registered users only Download (943kB) |
||
Text (BAB III)
11 BAB III print.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) |
||
Text (BAB IV)
12 BAB IV print.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
13 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15 lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (948kB) |
Abstract
Judul: Analisis Kinerja Simpang Bersinyal dan Ruas Jalan Ciledug Raya Setelah Pembangunan Fly Over (Ciledug – Tendean), Nama: Ahmad Bahtiar. R, NIM: 41113010081, Dosen Pembimbing: Dr. Ir. Nunung Widyaningsih, Dipl. Eng. 2017. Jl. Ciledug Raya merupakan salah satu akses utama yang menghubungkan antara kota Tangerang dengan Jakarta Selatan, pada ruas jalan ini seringkali diwarnai dengan kemacetan yang disebabkan oleh padatnya kendaraan yang melalui akses jalan tersebut. Melihat kondisi yang sedemikian rupa, jarak yang harus dilalui oleh para pekerja untuk dapat sampai di lokasi kerja akan semakin jauh, sehingga sangat diperlukannya transportasi yang mudah di jangkau, cepat dan nyaman. Metode penelitian yang digunakan sesuai dengan ketentuan Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) 1997. Untuk pengumpulan data primer yaitu dengan melakukan survey lapangan berupa data geometric jalan, volume kendaraan, serta hambatan samping. Sedangkan data sekunder meliputi peta dan ukuran kota. Dari hasil penelitian diketahui bahwa volume kendaraan tertinggi pada simpang Ciledug (Barat) dan Jalan Keb. Lama (Timur) terjadi di hari senin. Berdasarkan analisis diperoleh nilai derajat kejenuhan tertinggi yaitu 2,63 demikian juga dengan nilai tundaan simpang rata-rata sebesar 1230,95 det/smp, dengan waktu siklus yaitu 248 detik sehingga tingkat pelayanan berada pada Level of Service (LOS) F. Dilihat dari analisis Ruas jalan untuk kecepatan survey dimana jam puncak Pagi didapatkan tingkat pelayanan atau Level of Service (LOS) yaitu E . Hal ini menunjukan bahwa pada simpang Jalan Ciledug (Barat) dan Jalan Keb. Lama (Timur) membutuhkan penanganan serius untuk mengurangi kemacetan yang terjadi. Kata Kunci : Simpang Bersinyal, Ruas, LOS, Tundaan tingkat pelayanan, MKJI 1997
Actions (login required)
View Item |