RAMOS, RAMOS (2018) PENGARUH TAYANGAN OK FOOD DI NET TERHADAP MINAT MAHASISWA DALAM BERWISATA KULINER (Survey terhadap mahasiswa Bidang Studi Broadcasting Angkatan 2014. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
03.ABSTRAK.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG & PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
04.KATA PENGANTAR.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
05.DAFTAR ISI.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
06.DAFTAR TABEL.pdf Download (101kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
07.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
||
Text (BAB II)
08.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
||
Text (BAB III)
09.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
||
Text (BAB IV)
10.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
||
Text (BAB V)
11.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
13.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
Abstract
Televisi adalah media massa sangat terbukti sangat mempengaruhi audiensnya. Televisi juga mempunyai nilai positive dan negative kepada audiens yang menggunakannya. Siaran televise sesuai dengan sifatnya yang dapat dinikmati secara audio visual merupakan media paling bepengaruh dalam membentuk sikap,kepribadian dan pengetahuan masyarakat Dalam penelitian ini, dampak komunikasi berkaitan dengan Teori Uses and Effects. Teori ini menjelaskan tentang bagaimana media itu digunakan dan menimbulkan efek atas penggunaan media tersebut sebagai sumber informasi. Sejalan dengan teori ini, khalayak menerima dampak yang ditimbulkan setelah menonton Tayangan Ok Food memberikan efek kepada khalayaknya. Dampak yang diterima adalah minat berwisata kuliner di tayangan Ok Food Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Metode yang digunakan yaitu menggunakan metode survey dengan kuisioner sebagai instrumen utama untuk mendapatkan informasi dari sejumlah responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat probabilitas sebesar 0,000 yakni jauh lebih kecil dari nilai taraf signifikasi sebesar 0,05 (taraf signifikasi α = 5%) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima, atau dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Tayangan Terpaan Media terhadap Minat Mahasiswa Dalam Berwisata kuliner, dengan angka korelasi sebesar 0,566 yang menunjukan bahwa tingkat hubungan (korelasi) pada penelitian ini tergolong cukup, positif dan searah. Kata kunci : Minat dan Teori Uses and Effects
Actions (login required)
View Item |