STRATEGI CUSTOMER RETENTION MARKETING PT. GARUDA INDONESIA MELALUI PROGRAM GARUDAMILES DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN GARUDA INDONESIA PERIODE JANUARI-JUNI 2015 ( Studi kasus pada PT. Garuda Indonesia)

SISWANDANI, AMANDA KURNIA (2016) STRATEGI CUSTOMER RETENTION MARKETING PT. GARUDA INDONESIA MELALUI PROGRAM GARUDAMILES DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN GARUDA INDONESIA PERIODE JANUARI-JUNI 2015 ( Studi kasus pada PT. Garuda Indonesia). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1-HALAMAN COVER.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2-ABSTRAK_Skripsi Kualitatif_Garuda Miles_Amanda_44311120029.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3-BAB I_Skripsi Kualitatif_Garuda Miles_Amanda_44311120029.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Text (BAB II)
4-BAB II_Skripsi Kualitatif_Garuda Miles_Amanda_44311120029.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text (BAB III)
5-BAB III_Skripsi Kualitatif_Garuda Miles_Amanda_44311120029.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text (BAB IV)
6-BAB IV_Skripsi Kualitatif_Garuda Miles_Amanda_44311120029.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB)
[img] Text (BAB V)
7-BAB V_Skripsi Kualitatif_Garuda Miles_Amanda_44311120029.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8-DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Persaingan dalam industri maskapai penerbangan di Indonesia semakin kompetitif, sehingga menyebabkan pelaku bisnis di sektor ini dihadapkan pada upaya pengambilan keputusan yang tepat dalam pemenuhan dan keinginan konsumen. Hal tersebut mengharuskan perusahaan mulai mengubah pola pikir dari orientasi keuntungan melalui produk ke arah faktor potensial lainnya, seperti pelanggan. Dalam hal ini Garuda Indonesia terus berupaya untuk berbenah guna mempertahankan loyalitas pelanggan, melalui peningkatan pelayanan yang terus menerus dan selalu memperbaiki dengan menghadirkan program loyalti bagi pelanggan setianya, GarudaMiles. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Customer Retention Marketing PT. Garuda Indonesia melalui program GarudaMiles dalam meningkatkan loyalitas pelanggan periode Januari – Juni 2015. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Strategi Customer Retention Marketing, IDIC (Identification, Differentiation, Interaction, Customization) dan RFS (Recency, Frequency, Spending). Pada penelitian ini, metode yang peneliti gunakan adalah studi kasus dengan sifat penelitian deskriptif dan pendekatan kualitatif, dan teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam serta studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi customer retention marketing Garuda Indonesia melalui program GarudaMiles termasuk kedalam strategi positif serta menggunakan identifikasi, diferensiasi, interaksi dan kostumisasi dalam mempertahankan pelanggannya. Untuk menganalisa pelanggan tersebut merupakan pelanggan loyal atau tidak, Garuda Indonesia melakukannya dengan analisa Recency, Frequency, Spending.

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44311120029
Uncontrolled Keywords: STRATEGI CUSTOMER RETENTION, MARKETING, PT. GARUDA INDONESIA
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.2 Programming for Specific Computers, for Specific Operating Systems, for Specific User Interface/Pemrograman untuk Tipe Komputer, Sistem Operasi dan Tampilan Antar Muka Pengguna Tertentu > 005.26 Programming for Digital Microcomputers/Pemrograman untuk Digital Micro Komputer > 005.265 Programming for Specific Computers/Pemrograman untuk Komputer Tertentu
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.2 Programming for Specific Computers, for Specific Operating Systems, for Specific User Interface/Pemrograman untuk Tipe Komputer, Sistem Operasi dan Tampilan Antar Muka Pengguna Tertentu > 005.26 Programming for Digital Microcomputers/Pemrograman untuk Digital Micro Komputer > 005.268 Programming for Specific Operating Systems/Pemrograman untuk Sistem Operasi Tertentu
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.2 Programming for Specific Computers, for Specific Operating Systems, for Specific User Interface/Pemrograman untuk Tipe Komputer, Sistem Operasi dan Tampilan Antar Muka Pengguna Tertentu > 005.26 Programming for Digital Microcomputers/Pemrograman untuk Digital Micro Komputer > 005.269 Programming for Specific User Interfaces/Pemrograman untuk Tampilan Antarmuka Pengguna
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.4 System Programming and Programs/Sistem Pemrograman dan Program > 005.42 Systems Programming/Sistem Pemrograman
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum > 011.7 General Bibliographies of Works Having Specific Kinds of Content/Bibliografi Umum Pekerjaan yang Memiliki Jenis Konten Tertentu > 011.77 Computer Programs/Program Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 20 Aug 2018 02:59
Last Modified: 20 Aug 2018 02:59
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/44132

Actions (login required)

View Item View Item