MANSJUR, ALI (2012) PENGARUH HARGA,KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN INTERNET BROADBAND (STUDI KASUS TERHADAP MAHASISWA MM UMB,JAKARTA). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (Cover)
01 Hal Cover.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
02_Abstrak.pdf Download (70kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
03_Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB 2)
04_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB 3)
05_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
Text (BAB 4)
06_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB 5)
07_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
Text (BAB 6)
08_Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (637kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
09_Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan. Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa aktif MM UMB, Jakarta yang berlangganan Internet Broadband. Penentuan sampel dalam penelitian ini bersifat tidak acak (non probability) dengan metode purposive sampling. Analisis dengan regresi linier berganda digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel harga, kualitas produk, dan kualitas layanan yang dihipotesiskan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh bahwa faktor yang dominan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan adalah variabel kualitas produk, diikuti oleh variabel harga, dan yang paling kecil berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan adalah variabel kualitas layanan. Saran penulis terhadap para operator internet broadband yaitu bahwa ekspektasi responden adalah menikmati layanan yang reliabel, alias koneksi yang tidak mudah putus. Kualitas jaringan merupakan kunci agar dapat memberikan kualitas jaringan yang lebih baik dan koneksi internet yang tidak mudah putus. Menjaga kinerja dan mutu produk adalah hal utama yang harus dijadikan prioritas. Harga-pun agar dapat senantia dievaluasi secara kontinu, baik harga terhadap kompetitor maupun terhadap pelanggan itu sendiri. Dari sisi kualitas layanan, hal yang perlu diprioritaskan adalah jaminan pelayanan dan empati terhadap keluhan pelanggan.
Actions (login required)
View Item |