ANALISA PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP DIV1DEN PAYOUT RATIO (Studi Kasus pada Perusahaan Pertambangan di Bursa Efek Indonesia)

Purnomo, Adi (2012) ANALISA PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP DIV1DEN PAYOUT RATIO (Studi Kasus pada Perusahaan Pertambangan di Bursa Efek Indonesia). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (Cover)
Hard Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRACT.pdf

Download (575kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB I Pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II Deskripsi Perusahaan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III Kajian Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV Metodologi Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (833kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V Analisa dan Hasil Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 6)
BAB VI Kesimpulan dan Saran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kebijakan dividen merupakan kebijakan sulit yang harus dibuat manajemen. Meningkatkan jumlah dividen dapat menaikkan kesejahteraan pemegang saham namun atas beban pertumbuhan perusahaan. Menaikkan jumlah dividen akan memperkecil sisa laba yang akan yang ditanam di perusahaan sehingga bisa menghambat pertumbuhan perusahaan. Perusahaan yang tumbuh pesat akan diikuti oleh naiknya harga saham perusahaan di pasar. Hal ini menjadi indikasi bahwa kebijakan dividen perusahaan perlu diamati oleh para investor karena akan mempengaruhi hasil investasi pada saham. Tujuan dari penilitian adalah untuk mengetahui kinerja keuangan antara perusahaan BUMN dan Multi nacional, bagaimana kinerja keungan perusahaan dapat mempengaruhi besaran dividen yang akan dibagi dan apakah ada perbedaan dalam kebijakan menentukan dividen payout ratio antara perusahaan BUMN dengan perusahaan multi nacional. Dalam penelitian ini,peniliti menggunakan rasio keuangan adalah Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Return on Asset, Net Profit Margin, Kepemilikan Saham atas perusahaan-perusahaan tersebut (ownership). Data yang diambil adalah tahun 2007 sampai dengan 2011. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dari 6 (enam) indikator keuangan perusahaan yaitu debt to equity ratio, current ratio, net profit margin, return on asset, return on equity dan ownership hanya return on asset dan ownership yang mempengaruhi dividen payout rati.

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55107110003
Uncontrolled Keywords: Dividen Payout Ratio, Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Return on Asset, Net Profit Margin
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.4 System Programming and Programs/Sistem Pemrograman dan Program > 005.43 Operating System/Sistem Operasi > 005.434 Process Management Programs/Program Manajemen Proses
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.6 Personnel Management of Museum/Manajemen Personalia Museum > 069.63 Personnel Management/Manajemen Personalia
400 Language/Bahasa > 400. Language/Bahasa > 406 Organizations and management/Organisasi dan Manajemen
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 13 Dec 2018 08:16
Last Modified: 13 Dec 2018 08:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43158

Actions (login required)

View Item View Item