PENGARUH PERSEPSI PROFESIONALISME PELATIH DAN SARANA PRASARANA OLAHRAGA TERHADAP MOTIVASI ATLET PPLP PROVINSI DKI JAKARTA ( SEKOLAH KHASUS OLAHRAGAWAN RAGUNA )

rahmawati, Sari (2012) PENGARUH PERSEPSI PROFESIONALISME PELATIH DAN SARANA PRASARANA OLAHRAGA TERHADAP MOTIVASI ATLET PPLP PROVINSI DKI JAKARTA ( SEKOLAH KHASUS OLAHRAGAWAN RAGUNA ). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover 21.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak Jadi.pdf

Download (43kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
12. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text (BAB 2)
13. BAB II PROFIL SEKOLAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text (BAB 3)
14. BAB III KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (BAB 4)
15. BAB IV METODOLOGI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text (BAB 5)
16.BAB V HASIL DAN ANALISIS FINAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text (BAB 6)
17. BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka Lgkp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh profesionalisme pelatih dan dukungan sarana dan prasarana terhadap motivasi para atlet berprestasi. Penelitian ini dilakukan secara studi kasus dan metode survey kuantitatif. Analisis data dengan menggunakan Analisa regresi berganda.Kondisi pembinaan atlet berprestasi yang ada di Sekolah Atlet Ragunan menarik untuk dilakukan penelitian. Aspek sumber daya manusia yang berperan adalah atlet dan pelatih perlu dilakukan penelusuran lebih lanjut lagi dari motivasi utama mengapa para atlet terus melanjutkan masa latihannya dan terus berproses menjadi atlet yang profesional. Eksplorasi terhadap variabel profesionalisme pelatih dan dukungan sarana dan prasarana latihan diangkat menjadi dua variabel independen yang ingin diketahui pengaruhnya terhadap motivasi pada atlet yang berprestasi. Peneliti menggunakan sampling sejumlah 69 siswa, dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel Profesionalisme Pelatih terhadap Motivasi Atlet Berprestasi. Sedangkan untuk dukungan sarana dan prasarana pelatihan memiliki pengaruh yang signifikan dan positif. Kedua hasil hipotesa tersebut dilakukan secara parsial. Apabila dilakukan secara simultan atau bersama-sama yaitu antara variabel profesionalisme pelatih dan dukungan sarana dan prasarana pelatihan maka akan mempengaruhi secara bersama-sama terhadap variabel Motivasi atlet berprestasi. Dalam penelitian ini terbuka kemungkinan terhadap peneliti lain dalam mengeksplorasi faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi siswa/atlet yang berprestasi selain kedua variabel yang diteliti.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number: /35/MSDM/2012/45
NIM/NIDN Creators: 55110110110
Uncontrolled Keywords: Motivasi atlet, Profesionalisme Pelatih, Dukungan Sarana, Regresi Berganda.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.4 System Programming and Programs/Sistem Pemrograman dan Program > 005.43 Operating System/Sistem Operasi > 005.434 Process Management Programs/Program Manajemen Proses
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.6 Personnel Management of Museum/Manajemen Personalia Museum > 069.63 Personnel Management/Manajemen Personalia
400 Language/Bahasa > 400. Language/Bahasa > 406 Organizations and management/Organisasi dan Manajemen
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 13 Dec 2018 08:25
Last Modified: 13 Dec 2018 08:25
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43053

Actions (login required)

View Item View Item