yuwono, Purwanto (2012) PENGARUH KOMITMET, MOTIVASI DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA GURU SMA NEGERI 90 JAKARTA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (Cover)
Cover Jadi.pdf Download (177kB) | Preview |
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
||
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
||
Text (BAB 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
||
Text (BAB 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
||
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
||
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (407kB) |
||
Text (BAB 6)
Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka Lkp.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengungkap pengaruh komitmen, motivasi dan kompetensi terhadap kinerja guru di SMA Negeri 90 Jakarta. Kedekatan emosional guru terhadap sekolah dan kewajiban moralnya untuk terus berkarya di sekolah adalah arti dari komitmen. Sedangkan proses memperhitungkan intensitas, arah serta usaha guru dalam kegiatan belajar mengajar sebagai motivasi seorang guru. Kompetensi meliputi pedagogik, professional, personal dan sosial. Sehingga masalah yang di ajukan adalah adakah pengaruh komitmen, motivasi dan kompetensi terhadap kinerja guru di SMA Negeri 90 Jakarta. Metodologi penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh guru SMAN Negeri 90 Jakarta yang berjumlah 72 orang. Untuk menguji variabel yang berpengaruh, peneliti menggunakan metode regresi linear berganda, uji t dan uji F. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu adanya pengaruh komitmen, motivasi dan kompetensi terhadap kinerja guru di SMA Negeri 90 Jakarta. Berdasar hasil analisa statistik terlihat bahwa kinerja guru sebagian besar dipengaruhi oleh komitmen, motivasi dan kompetensi dan sebagian kecil lagi dipengaruhi oleh variabel lain. Dari 3 variabel bebas tersebut yang paling berpengaruh terhadap kinerja guru adalah kompetensi.
Actions (login required)
View Item |