Suhendri, Suhendri (2012) PENGARUH MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI SEKOLAH TINGGI DAM AKADEMI BUDDHI TANGERANG. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (Cover)
Cover Lgkp.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak Su.pdf Download (46kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
BAB I Pendahuluan.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
||
Text (BAB 2)
BAB II Gambaran Perusahaan.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB III Teori.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB IV metodologi.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
||
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) |
||
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka Lgkp.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
Abstract
Pelayanan akademik dan administrasi di Sekolah Tinggi & Akademi Buddhi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari seluruh kegiatan pendidikan. Kegiatan administrasi bertujuan untuk memberikan dukungan kepada kegiatan yang bertujuan akademis. Peran pelayanan Bagian akademik mendapatkan perhatian dalam pengembangan Sekolah Tinggi & Akademi Buddhi. Dalam penelitian yang berjenis studi kasus ini diteliti pengaruh motivasi dan kepuasan kerja terhadap kualitas pelayanan di Sekolah Tinggi dan Akademi Buddhi Tangerang. Subjek dari penelitian ini adalah para karyawan di Sekolah Tinggi dan Akademi Buddhi, sedangkan objek dari penelitian ini adalah besarnya motivasi dan kepuasan kerja karyawan terhadap kualitas pelayanan yan diberikan oleh para karyawan di Sekolah Tinggi dan Akademi Buddhi. Jumlah populasi dari penelitian ini adalah 156 orang dengan 104 sebagai sampelnya Analisis atas penelitian ini bersifat deskriptif analisis, dengan didasarkan oleh metode pengumpulan data primer seperti penyebaran angket dengan menggunakan skala likert maupun melalui data sekunder berupa data-data yang telah diterima oleh peneliti dari pihak kampus. Analisis data dalam penelitian ini bersifat kuantitatif dan kualitatif. Dalam analisis kuantitatif teknik statistik yang digunakan dalam penelitian adalah Frekuensi dan prosentase digunakan khusus untuk mengolah data-data dalam penelitian yang bersifat ordinal atau interval, regresi digunakan untuk mengetahui hubungan atar variabel penelitian, Uji Anova digunakan untuk mengetahui tingkat pengaruh atau significansi antar variabel bebas dan variabel terikat. Berdasarkan hasil perhitungan SPSS versi 17 diperoleh alpha cronbach sebesar 0,772 atau sebesar 77,2%, uji validitas untuk semua pertanyaan didapat r hitung untuk variabel baik motivasi, kepuasan maupun kualitas pelayanan lebih besar daripada t tabel (0,19), t-hitung motivasi kerja (X1) 3,031 > t-tabel 1,659, sehingga dapat disimpulkan bahwa motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan. t-hitung kepuasan kerja (X2) 3,098> t-tabel 1,659, sehingga dapat disimpulkan bahwa kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan. Pada hasil perhitungan diperoleh besarnya koefisien determinasi adalah sebesar 0,313 artinya bahwa variabel motivasi kerja dan kepuasan kerja berpengaruh secara bersama-sama (simultan) terhadap kualitas pelayanan sebesar 0,313 atau 31,3% sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel lain. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa motivasi kerja dan kepuasan kerja memberikan pengaruh terhadap kualitas pelayanan di Bagian Akademik Sekolah Tinggi dan Akademi Buddhi.
Actions (login required)
View Item |