APLIKASI PENGUKURAN DAMPAK MEDIA IKLAN OFFLINE TERHADAP E-COMMERCE MENGGUNAKAN QR CODE BERBASIS ANDROID

CHRISTYONOTOPUTRA, HARITS FAHREZA (2018) APLIKASI PENGUKURAN DAMPAK MEDIA IKLAN OFFLINE TERHADAP E-COMMERCE MENGGUNAKAN QR CODE BERBASIS ANDROID. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (903kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (350kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)

Abstract

Rata – rata pemasukan tahunan e-commerce dari setiap penggunanya mencapai 228 USD, dengan penetrasi e-commerce di Indonesia masih pada angka 9%. Karena potensi dari e-commerce masih terbuka, maka banyak orang yang mencoba berjualan melalui e-commerce. Sering kita jumpai, dalam satu e-commerce terdapat satu jenis barang tetapi dijual oleh lebih dari satu toko. Hal ini membuat pelanggan harus mencari terlebih dahulu barang yang sesuai berdasarkan reputasi toko dan harga. Banyak pengguna yang tidak membelinya melalui e-commerce karena ragu, barang mana yang seharusnya dia beli. Di sisi lain, penggunaan media offline untuk beriklan masih tinggi, mulai dari koran, brosur hingga papan reklame. Masalah yang muncul dari media offline tersebut adalah Penjual tidak bisa melihat secara langsung seberapa besar dampak yang diberikan dari iklan yang dipasang pada media tersebut. Maka dari itu, peneliti merancang aplikasi yang dapat mengukur efektivitas dari media offline serta dapat membuat pengguna smartphone mendapatkan informasi sekaligus membeli barang atau jasa yang dia lihat melalui media offline tersebut dengan menggunakan QR Code. Melalui aplikasi tersebut, penjual dapat mengetahui dampak dari media iklan offline yang mereka gunakan melalui jumlah peminat dan jumlah pembelian melalui pemindaian QR Code. Pembeli juga dapat membeli secara langsung ketika melihat media yang menggunakan QR Code. Kata kunci : e-commerce, QR Code, Android

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 18 167
NIM: 41813120040
Uncontrolled Keywords: e-commerce, QR Code, Android
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.8 Computer Application for Office Management/Aplikasi Komputer untuk Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data]
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 12 May 2018 04:24
Last Modified: 06 Oct 2018 04:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42614

Actions (login required)

View Item View Item