CHRISTYONOTOPUTRA, HARITS FAHREZA (2018) APLIKASI PENGUKURAN DAMPAK MEDIA IKLAN OFFLINE TERHADAP E-COMMERCE MENGGUNAKAN QR CODE BERBASIS ANDROID. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf Download (903kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (350kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (655kB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
Abstract
Rata – rata pemasukan tahunan e-commerce dari setiap penggunanya mencapai 228 USD, dengan penetrasi e-commerce di Indonesia masih pada angka 9%. Karena potensi dari e-commerce masih terbuka, maka banyak orang yang mencoba berjualan melalui e-commerce. Sering kita jumpai, dalam satu e-commerce terdapat satu jenis barang tetapi dijual oleh lebih dari satu toko. Hal ini membuat pelanggan harus mencari terlebih dahulu barang yang sesuai berdasarkan reputasi toko dan harga. Banyak pengguna yang tidak membelinya melalui e-commerce karena ragu, barang mana yang seharusnya dia beli. Di sisi lain, penggunaan media offline untuk beriklan masih tinggi, mulai dari koran, brosur hingga papan reklame. Masalah yang muncul dari media offline tersebut adalah Penjual tidak bisa melihat secara langsung seberapa besar dampak yang diberikan dari iklan yang dipasang pada media tersebut. Maka dari itu, peneliti merancang aplikasi yang dapat mengukur efektivitas dari media offline serta dapat membuat pengguna smartphone mendapatkan informasi sekaligus membeli barang atau jasa yang dia lihat melalui media offline tersebut dengan menggunakan QR Code. Melalui aplikasi tersebut, penjual dapat mengetahui dampak dari media iklan offline yang mereka gunakan melalui jumlah peminat dan jumlah pembelian melalui pemindaian QR Code. Pembeli juga dapat membeli secara langsung ketika melihat media yang menggunakan QR Code. Kata kunci : e-commerce, QR Code, Android
Actions (login required)
View Item |