INTERPRETASI KHALAYAK PADA TVC ALLIANZ LIFE INDONESIA (Analisis Resepsi Pada Isi Tayangan TVC Allianz Life Indonesia Versi (tukang martabak) Durasi 30 Detik)

ADHA, RADITYO PRASETYA (2018) INTERPRETASI KHALAYAK PADA TVC ALLIANZ LIFE INDONESIA (Analisis Resepsi Pada Isi Tayangan TVC Allianz Life Indonesia Versi (tukang martabak) Durasi 30 Detik). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER analisis resepsi.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (782kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)

Abstract

Allianz Life Indonesia memiliki produk baru yaitu jaminan kesehatan atau asuransi bagi individu dan grup. Produk dari Allianz yang biasanya menyasar kelas A – A+ kali ini menyasar para pelaku UMKM yang mana seperti digambarkan dalam iklan TVC mereka versi tukang martabak berdurasi 30 detik. Iklan yang dikeluarkan oleh Allianz ini menggunakan unsur pendekatan emotional dalam menyampaikan pesannya. Iklan jenis ini biasanya dirasa lebih mampu menancap dibenak penonton dan pengiklan dapat lebih mudah untuk menyampaikan maksud dan tujuan mereka dalam beriklan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui interpretasi khalayak khususnya para pelaku UMKM yang akan merasa dekat dan mengenal latar belakang cerita yang ada didalam iklan TVC ini. Dengan menggunakan pendekatan landasan teori analisis resepsi yang dikemukakan oleh Stuart Hall. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kualititatif dengan tipe penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan data primer yaitu melakukan wawancara secara mendalam kepada para informan/narasumber kemudian didukung dengan data sekunder berupa video iklan yang akan diteliti. Dari hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat dua kategori posisi pemaknaan informan terhadap iklan Allianz Life Indonesia ini, yakni Dominant Hegemony dan Negoisasi . iklan Allianz dalam menawarkan produknya (jasa asuransi kesehatan) telah mengedukasi ke 4 informan terhadap perlunya memiliki asuransi kesehatan. Namun disisi lain,ada 3 informan yang tidak setuju terhadap gambaran UMKM yang memberikan asuransi kepada anak buah nya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 038
NIM: 44311120005
Uncontrolled Keywords: INTERPRETASI KHALAYAK, TVC, ALLIANZ LIFE INDONESIA
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 511 General Principles of Mathematics > 511.4 Approxiamations and Expansions/Prakiraan dan Ekspansi > 511.43 Error Analysis/Analisis Kesalahan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 710 Civic and Lanscape Art/Seni Perkotaan dan Pertamanan > 715 Woody Plants in Lanscape Design/Teknik Pengaturan Pohon pada Desain Pertamanan > 715.2 General Aspects of Analysis/Aspek Umum Analisis
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 12 May 2018 02:53
Last Modified: 02 Oct 2018 07:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42604

Actions (login required)

View Item View Item