ANALISA KINERJA ARUS LALU LINTAS DI SIMPANG TAK BERSINYAL DAN RUAS JALAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE MKJI 1997 (Studi Kasus: Simpang Jalan Ceger Raya Dan Jalan Kh. Wahid Hasyim)

ZULKIMAT, ZULKIMAT (2018) ANALISA KINERJA ARUS LALU LINTAS DI SIMPANG TAK BERSINYAL DAN RUAS JALAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE MKJI 1997 (Studi Kasus: Simpang Jalan Ceger Raya Dan Jalan Kh. Wahid Hasyim). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAl Cover.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.Abstrak.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text (BAB II)
04.Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img] Text (BAB III)
05.Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text (BAB IV)
06.Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)

Abstract

Simpang tak bersinyal dan ruas jalan ini terletak pada Jalan Ceger Raya dan jalan KH Wahid Hayim, Kota Tangerang Selatan. Pada Simpang tak bersinyal ini sering kali terjadi kemacetan lalu lintas yang disebabkan banyaknya aktivitas hambatan samping seperti keluar masuk kendaraan yang dapat menghambat pergerakan arus lalu lintas sehingga juga mempengaruhi kinerja ruas jalan disekitar nya. Studi ini bertujuan untuk mengetahui kinerja simpang tak bersinyal dan ruas jalan Ceger Raya saat ini, di ukur berdasarkan kapasitas, derajat kejenuhan, kecepatan, dan tingkat pelayanan (Level of Services. Data yang diperlukan dalam proses analisa kinerja simpang tak bersinyal dan ruas jalan adalah data primer yaitu berupa data geometrik jalan, data hambatan samping, data hasil survey lalu lintas pada jam – jam sibuk yang di anggap dapat mewakili dengan metode survey perhitungan arus lalu-lintas (Traffic Counting) dan penggunaan kendaraan survey untuk mendapatkan data kecepatan dan waktu tempuh aktual. Serta data sekunder berupa peta lokasi dan jumlah penduduk. Dan menggunakan prosedur analisis ruas jalan perkotaan yang mengacu pada (MKJI 1997). Dari hasil survey dilapangan dan hasil perhitungan analisis data yang telah dilakukan, maka di dapat hasil kinerja Simpang tak bersinyal dijalan Ceger Raya dan jalan Kh Wahid Haysim pada hari Senin, pukul 07.00 – 08.00 WIB volume lalu lintas tertinggi dengan nilai derajat kejenuhan (DS) sebesar 1.30. Sedangkan umtuk ruas jalan sebagai berikut : Untuk Pos I, ruas pada arah (B – T) memiliki nilai derajat kejenuhan (DS) sebesar 0,22 dan pada arah (T – B) sebesar 0,32. Untuk tingkat pelayanan berdasarkan Q/C pada arah (B – T) adalah B dan pada arah (T – B) adalah B, sedangkan tingkat pelayanan berdasarkan kecepatan untuk kedua arah adalah F, dengan memiliki kecapatan rata – rata yaitu 11,82 km/jam. Umtuk Pos II, ruas pada arah (B – T) memiliki nilai derajat kejenuhan (DS) sebesar 0,32 dan pada arah (T – B) sebesar 0,19. Untuk tingkat pelayanan berdasarkan Q/C arah (B – T) adalah D dan pada arah (S – U) adalah B, sedangkan tingkat pelayanan berdasarkan kecepatan untuk kedua arah adalah F, dengan memiliki kecapatan rata – rata yaitu 11,87 km/jam. Kata kunci : Kinerja Simpang dan Ruas Jalan, Derajat Kejenuhan, Tingkat Pelayanan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/SIP. 18 063
NIM: 41116010134
Uncontrolled Keywords: Kinerja Simpang dan Ruas Jalan, Derajat Kejenuhan, Tingkat Pelayanan
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 388 Ground Transportation/Transportasi Jalan Raya > 388.1 Roads/Jalan
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 625 Engineering Of Railroads, Roads/Rekayasa Rel Kereta Api, Jalan
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 625 Engineering Of Railroads, Roads/Rekayasa Rel Kereta Api, Jalan > 625.7 Road Engineering/Teknik Jalan Raya
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 625 Engineering Of Railroads, Roads/Rekayasa Rel Kereta Api, Jalan > 625.8 Artificial Road Surfaces/Teknik Permukaan Jalan Raya Buatan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 710 Civic and Lanscape Art/Seni Perkotaan dan Pertamanan > 711 Area Planning/Perencanaan Wilayah Perkotaan dan Pertamanan > 711.4 City Planning/Tata Kota > 711.41 Plans based on Street Patterns/Rencana berdasarkan Pola Jalan Tata Kota
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 27 Apr 2018 02:11
Last Modified: 28 Sep 2018 06:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42281

Actions (login required)

View Item View Item