PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI CALL CENTER VOIP TERENKRIPSI DI PT MNC KABEL MEDIACOM

ISPUTRA, RADIAN FERRARI (2018) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI CALL CENTER VOIP TERENKRIPSI DI PT MNC KABEL MEDIACOM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (108kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[img] Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[img] Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB)
[img] Text (BAB VI)
12. Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14. Lampiran Asistensi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)

Abstract

Contact center dioperasikan sebagai sebuah ruang lingkup kerja yang terbuka secara luas yang dikerjakan oleh sejumlah agen contact center, dilengkapi dengan sebuah work station berupa computer bagi setiap agen, sebuah telepon set/headset yang terhubungan ke jaringan telekomunikasi, dan sebuah atau lebih stasiun pengawas. Contact center juga dapat secara bebas dioperasikan atau dihubungkan dengan center tambahan, sering dihubungkan dengan jaringan komputer korporat, termasuk mainframe-nya, microcomputer, dan LAN. Ditambah lagi, jaringan data dan voice yang kemudian dipusatkan melalui sebuah link dengan teknologi baru yang disebut Computer Telephony Integration (CTI). Sedangkan layanan VoIP merupakan layanan komunikasi real-time yang sangat dipengaruhi oleh parameter jaringan seperti waktu tunda (delay), variasi waktu tunda (jitter), dan tingkat paket hilang (packet loss) serta pemilihan jenis kompresi suara (codec). Oleh karena itu, terdapat hubungan antara penurunan kualitas layanan terhadap beberapa faktor tersebut. Hasil penelitian Tugas Akhir ini adalah untuk membandingkan dan menentukan jenis layanan apa yang sesuai untuk memperbaiki kualitas layanan dan efisiensi biaya operational. Kata Kunci : Call Center, E1, VoIP, SIP Trunk, Komunikasi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 18 061
NIM/NIDN Creators: 41513120027
Uncontrolled Keywords: Call Center, E1, VoIP, SIP Trunk, Komunikasi.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 26 Apr 2018 02:33
Last Modified: 11 Jan 2022 09:59
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42250

Actions (login required)

View Item View Item