APLIKASI MANAJEMEN INSIDEN PADA PURNA JUAL SOFTWARE STUDI KASUS PT. FUJITSU INDONESIA

NUROCHIM, NUROCHIM (2018) APLIKASI MANAJEMEN INSIDEN PADA PURNA JUAL SOFTWARE STUDI KASUS PT. FUJITSU INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (896kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)

Abstract

Dalam mengembangkan sebuah software, diperlukan manajemen insiden agar insiden yang masuk bisa tertata dengan baik dan terdistribusi secara merata kepada anggota tim. Sehingga kepuasan klien terhadap software mereka tetap terjaga. PT. Fujitsu Indonesia adalah perusahaan yang bergerak dibidang informasi dan teknologi yang salah satu layanannya adalah menerima pengembangan software untuk perusahaan tertentu. PT. Fujitsu Indonesia dalam mengerjakan sebuah proyek pengembangan software, dokumentasi insiden yang dilaporkan oleh klien masih menggunakan microsoft Excel. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi manajemen insiden yang akan diigunakan untuk membantu maintenance team dalam mengelola insiden yang dilaporkan oleh klien. Untuk itu dilakukan proses pengembangan perangkat lunak yang didasarkan pada rekayasa perangkat lunak yang benar. Model pengembangan perangkat lunak yang digunakan dalam penelitian ini adalah model waterfall. Laporan skripsi ini akan menguraikan aktifitas‐aktifitas dan produk‐produk yang dihasilkan pada masing‐masing tahap pengembangan. Desain dan implementasi untuk Aplikasi Manajemen Insiden ini dibatasi pada 11 (sebelas) modul, yaitu Modul User, Open Incident, Assign Incident, Analyzing Incident, Fixing Incident, Testing Incident, Confirm & Closing Incident, Approval Confirmation Incident, History Incident, Monitoring Incident, dan Download Report Incident. Pada tahap akhir pengembangan perangkat lunak, dilakukan evaluasi terhadap proses dan produk pengembangan perangkat lunak. Hal‐hal apa yang telah dilakukan dan apa yang belum dilakukan pada pengembangan perangkat lunak ini akan diulas pada bagian akhir skripsi ini. Kata kunci: Aplikasi Manajemen Insiden, Aplikasi Manajemen Issue, Aplikasi Manajemen Complain, Service Desk System, Aplikasi Maintenance

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 18 123
NIM/NIDN Creators: 41816110210
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Manajemen Insiden, Aplikasi Manajemen Issue, Aplikasi Manajemen Complain, Service Desk System, Aplikasi Maintenance
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.8 Computer Application for Office Management/Aplikasi Komputer untuk Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 25 Apr 2018 03:07
Last Modified: 27 Jan 2022 06:13
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42166

Actions (login required)

View Item View Item