NUROCHIM, NUROCHIM (2018) APLIKASI MANAJEMEN INSIDEN PADA PURNA JUAL SOFTWARE STUDI KASUS PT. FUJITSU INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Cover.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (115kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (507kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (896kB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
Abstract
Dalam mengembangkan sebuah software, diperlukan manajemen insiden agar insiden yang masuk bisa tertata dengan baik dan terdistribusi secara merata kepada anggota tim. Sehingga kepuasan klien terhadap software mereka tetap terjaga. PT. Fujitsu Indonesia adalah perusahaan yang bergerak dibidang informasi dan teknologi yang salah satu layanannya adalah menerima pengembangan software untuk perusahaan tertentu. PT. Fujitsu Indonesia dalam mengerjakan sebuah proyek pengembangan software, dokumentasi insiden yang dilaporkan oleh klien masih menggunakan microsoft Excel. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi manajemen insiden yang akan diigunakan untuk membantu maintenance team dalam mengelola insiden yang dilaporkan oleh klien. Untuk itu dilakukan proses pengembangan perangkat lunak yang didasarkan pada rekayasa perangkat lunak yang benar. Model pengembangan perangkat lunak yang digunakan dalam penelitian ini adalah model waterfall. Laporan skripsi ini akan menguraikan aktifitas‐aktifitas dan produk‐produk yang dihasilkan pada masing‐masing tahap pengembangan. Desain dan implementasi untuk Aplikasi Manajemen Insiden ini dibatasi pada 11 (sebelas) modul, yaitu Modul User, Open Incident, Assign Incident, Analyzing Incident, Fixing Incident, Testing Incident, Confirm & Closing Incident, Approval Confirmation Incident, History Incident, Monitoring Incident, dan Download Report Incident. Pada tahap akhir pengembangan perangkat lunak, dilakukan evaluasi terhadap proses dan produk pengembangan perangkat lunak. Hal‐hal apa yang telah dilakukan dan apa yang belum dilakukan pada pengembangan perangkat lunak ini akan diulas pada bagian akhir skripsi ini. Kata kunci: Aplikasi Manajemen Insiden, Aplikasi Manajemen Issue, Aplikasi Manajemen Complain, Service Desk System, Aplikasi Maintenance
Actions (login required)
View Item |