ZEIN, ADE ELVIRA (2017) PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI, DISIPLIN BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK (Studi Kasus di SMA Yadika 5 Joglo Jakarta). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Cover.pdf Download (397kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
||
Text (BAB II)
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text (BAB III)
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
||
Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
||
Text (BAB V)
6. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) |
||
Text (BAB VI)
7. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Daftar Pusaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis pengaruh motivasi berprestasi, disiplin belajar dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar peserta didik SMA Yadika 5 Jakarta Barat. Desain penelitian yang digunakan bersifat deskriptif berjenis riset eksplanatori dengan metode survey. Data diambil menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 252 orang responden sebagaisampel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel motivasi berprestasi, disiplin belajar maupun fasilitas belajar di sekolah secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar. Variabel Motivasi Berprestasi berpengaruh terhadap Hasil Belajar,Variabel Disiplin Belajar berpengaruh terhadap Hasil Belajar, Variabel Fasilitas Belajar berpengaruh terhadap Hasil Belajar . Sedangkan Secara simultan, ke tiga variabel bebas Motivasi Berprestasi, Disiplin Belajar Dan Fasilitas Belajar berpengaruh positif dan signifikasi terhadap Hasil Belajar peserta didik SMA Yadika 5
Actions (login required)
View Item |