RAMA, ERSTI (2017) VIRAL SEBAGAI SUATU NILAI BERITA TELEVISI (STUDI KASUS BERITA PARODI ETA TERANGKANLAH DI METRO HARI INI). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (574kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (161kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (474kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
Abstract
Penelitian ini berangkat dari rasa kekhawatiran peneliti terhadap fenomena baru televisi mengadopsi konten viral menjadi berita televisi. Yang menjadi subyek penelitian adalah Praktisi Media televisi, Olivia Rosalia selaku Executive Produser Metro Hari Ini dan Akademisi, Dosen Jurusan Broadcasting, Eka Perwitasari Fauzi, selaku Pakar Media Baru. Teori yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya pengertian berita dan pemenuhan unsur berita, berita televisi, jenis dan karakteristik berita televisi, format berita televisi, internet, media siber dan jenis media siber, viral dan karakteristik konten viral. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Data penelitian ini didapatkan dengan melakukan wawancara semi terstruktur kepada subyek penelitian. Hasil yang didapatkan pada penelitian ini adalah pada dasarnya, konten viral yang diangkat menjadi berita, telah disesuaikan dengan kaidah jurnalistik.
Actions (login required)
![]() |
View Item |