SURYANEGARA, FATHULLAH (2015) ANALISIS STRATEGI BERSAING PT MELCOINDA DI INDUSTRI KWH METER LISTRIK. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (COVER)
01 COVER PENGESAHAN PENGANTAR DAFTAR ISI.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK indonesia - inggris.pdf Download (77kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) |
||
Text (BAB II)
04 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
||
Text (BAB III)
05 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (602kB) |
||
Text (BAB IV)
06 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
||
Text (BAB V)
07 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) |
||
Text (BAB VI)
08 BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 DAFTAR PUSTAKA LAMPIRAN CV.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
Abstract
Awal permasalahan yaitu peralihan cara bayar iuran listrik, pascabayar menjadi prabayar otomatis mengubah KWH Meter statik menjadi KWH Meter elektrik akibatnya membuka peluang usaha baru, persaingan ketat, penjualan dan pendapatan menurun hingga perusahaan mengalami kerugian. Tujuan penelitian ini mengevaluasi factor internal dan eksternal yang terdiri dari kekuatan dan kelemahan agar unggul dalam bersaing serta memanfaatkan setiap peluang yang ada dan meminimalkan ancaman. Maka, perusahaan perlu merumuskan strategi bersaing yang tepat, meningkatkan kinerja perusahaan serta meningkatkan laba. Hasil EFE Matrix adalah 3,15 artinya perusahaan mampu memanfaatkan peluang yang ada dan meminimalkan ancaman yang dihadapi dengan baik, dan hasil IFE Matrix adalah 2,65 artinya kinerja perusahaan cukup kuat untuk menghadapi persaingan dan meminimalkan kelemahan. Dari hasil diagram SWOT berada di kuadran I yang artinya situasi yang sangat menguntungkan untuk mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif. Backward integration, horizontal integration, diversification, product development, Retrenchment, merupakan pilihan strategi alternatif. Pengambilan keputusan berdasarkan hasil QSP Matrix yaitu integrasi ke belakang dengan cara memperbaiki dan menjaga Supplier Relationship Management, Supply Chain Management, dan Customer Relationship Management secara efisien dan efektif
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT/MPO/2015/014 |
Call Number: | 35/MPO/2015/014 |
NIM/NIDN Creators: | 55113110144 |
Uncontrolled Keywords: | Analisis SWOT, IE, SPACE, Grand Strategy, QSP Matriks, SWOT analysis, IE, SPACE, Grand strategy, QSP Matrix. |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.6 Investment/Investasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 16 Apr 2018 03:57 |
Last Modified: | 16 Apr 2018 03:57 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41879 |
Actions (login required)
View Item |