NILAI OPTIMISME DALAM FILM LA LA LAND (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce)

NURDIN, NURDIN (2018) NILAI OPTIMISME DALAM FILM LA LA LAND (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (250kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka & Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)

Abstract

La La Land menyapu penghargaan dalam Academy Award 2017 atau yang sering kita kenal dengan piala Oscar. penulis merasa tertarik untuk melakukan kajian lebih lanjut tentang optimisme yang terkandung dalam film La La Land dengan menggunakan analisis semiotika Penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kualitatif sebagaimana peneliti juga menggunakan metode analisis semiotika Charles Sander Pierce. Yang dimana akan menggunakan teori segitiga makna atau triangle of meaning. Ikon pada film ini salah satu wanita yang dianggap sebagai artis itu mirip dengan diri Mia di masa depan. Sampai mia terpelongok karena melihat sosok yang ia idolakan. Maka adegan tersebut masuk dalam kategori ikon, karena terdapat tanda yang mengandung kemiripan „rupa‟ sehingga tanda itu mudah dikenali oleh para pemakaianya. Indeks pada film ini yang dikategorikan Indeks yaitu ketika ada seseorang yang bersikap biasa saja ketika bertemu dengan artis, tandanya ia tak mengidolakan sosok tersebut. Bisa jadi ia juga tak menginginkan hal yang sama, yaitu menjadi sperti artis tersebut Simbol pada film ini pada Matahari tenggelam biasa digambarkan dengan sebuah kesedihan dan kehilangan. Sebab, pusat tata surya itu telah tak tampak. Beda halnya yang dilakukan oleh Mia dan Sebastian yang sangat bersemangat melihat matahari tenggelam dengan langit yang sudah gelap.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 18 111
NIM: 44112010039
Uncontrolled Keywords: NILAI OPTIMISME, FILM LA LA LAND
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 778 Specific Fields of Photography/Bidang-bidang Khusus Seni Fotografi > 778.5 Cinematography, Video Production, Related Activities/Sinematografi, Produksi Video, dan Kegiatan Terkait
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 778 Specific Fields of Photography/Bidang-bidang Khusus Seni Fotografi > 778.5 Cinematography, Video Production, Related Activities/Sinematografi, Produksi Video, dan Kegiatan Terkait > 778.58 Preservation and Storage of Motion Picture Films/Pelestarian dan Penyimpanan Film Bergerak
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 791 Public Performances/Pertunjukan Umum > 791.4 Motion Pictures, Radio, Television/Gambar Gerak, Radio, Televisi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 791 Public Performances/Pertunjukan Umum > 791.4 Motion Pictures, Radio, Television/Gambar Gerak, Radio, Televisi > 791.43 Motion Pictures, Movies, Cinema/Bioskop, Movie, Film Hiburan, Sinema
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 12 Apr 2018 08:27
Last Modified: 11 Oct 2018 07:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41805

Actions (login required)

View Item View Item