PENGARUH TERPAAN IKLAN TELEVISI LP3I VERSI MOTOR BARU - WITH ANDI ARSYIL TERHADAP MINAT SISWA MEMILIH LP3I (Survei Pada Siswa-Siswi Smk Pkp 1 Jakarta Islamic School)

WIDYA, GARMADIS FITRIA SETYA (2018) PENGARUH TERPAAN IKLAN TELEVISI LP3I VERSI MOTOR BARU - WITH ANDI ARSYIL TERHADAP MINAT SISWA MEMILIH LP3I (Survei Pada Siswa-Siswi Smk Pkp 1 Jakarta Islamic School). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
SURAT PERNYATAAN + MATERAI 6000.pdf

Download (686kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN (SCAN).pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (676kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)

Abstract

Iklan televisi merupakan salah satu instrument pemasaran modern yang aktifitasnya didasarkan pada konsep komunikasi karenanya maka keberhasilannya dalam mendukung program pemasaran merupakan pencerminan dan keberhasilan komunikasi. Seperti kegiatan iklan LP3I mengeluarkan sebuah iklan yang kreatif agar informasinya dapat diterima konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh terpaan iklan televisi LP3I Versi “Motor Baru - With Andi Arsyil” terhadap minat siswa memilih LP3I. Untuk untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan televisi LP3I Versi “Motor Baru - With Andi Arsyil” terhadap minat siswa memilih LP3I, peneliti menggunakan teori Ad Exposure menurut Rajeev Batra, John G. Mayer dan David A. Aaker, serta untuk teori minat beli, peneliti menggunakan landasan teori model Hierarchy of Effect dari Robert Lavidge dan Gary Steiner serta landasan teori SOR ntuk menganalisa dampak variabel tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survey dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada siswa-siswi SMK yang hasilnya dihitung menggunakan SPSS ver 23. Populasi yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah siswa-siswi SMK PKP 1 Jakarta Islamic School dengan Jumlah populasi sebesar 381 mahasiswa dan dengan rumus slovin didapatkan jumlah sample sebanyak 79 responden. Hasil regresi linier sederhana menunjukkan adanya hubungan yang cukup kuat, positif dan signifikan. Perhitungan koefisien determinasi yaitu sebesar 0,348 atau 34,8%. Dapat disimpulkan bahwa 34,8%. minat siswa memilih LP3I dipengaruhi oleh variabel iklan televisi LP3I Versi “Motor Baru - With Andi Arsyil”, sedangkan sisanya 65,2 % dipengaruhi faktor lain. Kesimpulannya adalah iklan televisi LP3I Versi “Motor Baru - With Andi Arsyil”sudah memiliki pesan iklan yang cukup baik dan berkat adanya celebrity endorser, Andi Arsyil yang cukup di kenal maka iklan televisi terlihat lebih menarik dan disukai. maka dapat disimpulkan pemilihan celebrity endorser menjadi salah satu faktor yang sangat penting dan harus diperhatikan. Kata Kunci : Pengaruh Terpaan Iklan Televisi dan Minat Beli

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 052
NIM: 44315110077
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Terpaan Iklan Televisi dan Minat Beli
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 778 Specific Fields of Photography/Bidang-bidang Khusus Seni Fotografi > 778.5 Cinematography, Video Production, Related Activities/Sinematografi, Produksi Video, dan Kegiatan Terkait
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 778 Specific Fields of Photography/Bidang-bidang Khusus Seni Fotografi > 778.5 Cinematography, Video Production, Related Activities/Sinematografi, Produksi Video, dan Kegiatan Terkait > 778.58 Preservation and Storage of Motion Picture Films/Pelestarian dan Penyimpanan Film Bergerak
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 791 Public Performances/Pertunjukan Umum > 791.4 Motion Pictures, Radio, Television/Gambar Gerak, Radio, Televisi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 791 Public Performances/Pertunjukan Umum > 791.4 Motion Pictures, Radio, Television/Gambar Gerak, Radio, Televisi > 791.43 Motion Pictures, Movies, Cinema/Bioskop, Movie, Film Hiburan, Sinema
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 31 Mar 2018 07:55
Last Modified: 06 Nov 2018 04:18
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41497

Actions (login required)

View Item View Item