WIDYA, GARMADIS FITRIA SETYA (2018) PENGARUH TERPAAN IKLAN TELEVISI LP3I VERSI MOTOR BARU - WITH ANDI ARSYIL TERHADAP MINAT SISWA MEMILIH LP3I (Survei Pada Siswa-Siswi Smk Pkp 1 Jakarta Islamic School). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
SURAT PERNYATAAN + MATERAI 6000.pdf Download (686kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN (SCAN).pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (100kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (726kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (514kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (676kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
Abstract
Iklan televisi merupakan salah satu instrument pemasaran modern yang aktifitasnya didasarkan pada konsep komunikasi karenanya maka keberhasilannya dalam mendukung program pemasaran merupakan pencerminan dan keberhasilan komunikasi. Seperti kegiatan iklan LP3I mengeluarkan sebuah iklan yang kreatif agar informasinya dapat diterima konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh terpaan iklan televisi LP3I Versi “Motor Baru - With Andi Arsyil” terhadap minat siswa memilih LP3I. Untuk untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan televisi LP3I Versi “Motor Baru - With Andi Arsyil” terhadap minat siswa memilih LP3I, peneliti menggunakan teori Ad Exposure menurut Rajeev Batra, John G. Mayer dan David A. Aaker, serta untuk teori minat beli, peneliti menggunakan landasan teori model Hierarchy of Effect dari Robert Lavidge dan Gary Steiner serta landasan teori SOR ntuk menganalisa dampak variabel tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survey dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada siswa-siswi SMK yang hasilnya dihitung menggunakan SPSS ver 23. Populasi yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah siswa-siswi SMK PKP 1 Jakarta Islamic School dengan Jumlah populasi sebesar 381 mahasiswa dan dengan rumus slovin didapatkan jumlah sample sebanyak 79 responden. Hasil regresi linier sederhana menunjukkan adanya hubungan yang cukup kuat, positif dan signifikan. Perhitungan koefisien determinasi yaitu sebesar 0,348 atau 34,8%. Dapat disimpulkan bahwa 34,8%. minat siswa memilih LP3I dipengaruhi oleh variabel iklan televisi LP3I Versi “Motor Baru - With Andi Arsyil”, sedangkan sisanya 65,2 % dipengaruhi faktor lain. Kesimpulannya adalah iklan televisi LP3I Versi “Motor Baru - With Andi Arsyil”sudah memiliki pesan iklan yang cukup baik dan berkat adanya celebrity endorser, Andi Arsyil yang cukup di kenal maka iklan televisi terlihat lebih menarik dan disukai. maka dapat disimpulkan pemilihan celebrity endorser menjadi salah satu faktor yang sangat penting dan harus diperhatikan. Kata Kunci : Pengaruh Terpaan Iklan Televisi dan Minat Beli
Actions (login required)
View Item |