ADISETYA, YUSAK (2018) PERANCANGAN APLIKASI PENJUALAN SEMBAKO BERBASIS WEB. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (164kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (840kB) |
||
Text (BAB VI)
BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
Abstract
Berkembangnya teknologi di era globalisasi saat ini sangat pesat sehingga dibutuhkan suatu terobosan yang membantu dan memudahkan sebuah proses penjualan pada suatu toko. Toko ini menjual berbagai barang sembako, tetapi proses penjualan masih di satu tempat yaitu Toko XYZ. Toko ini ingin maju dan bersaing dengan kompetitornya, sehingga memerlukan suatu sistem yang bisa membuat toko ini lebih dekat dengan konsumennya. Dengan memanfaatkan teknologi saat ini, penulis merancang sebuah aplikasi yang dapat membantu proses penjualan pada toko tersebut. Mulai dari pemasaran barang, pemesanan barang, transaksi barang, dan penerimaan barang. Pemilik toko menghadapi tantangan dalam pelayanan terhadap konsumennya, dikarenakan proses dalam perdagangan barang sembako tersebut, seperti proses pemesanan yang memakan waktu untuk satu pelanggan, banyaknya pelanggan yang memesan dalam satu waktu, menyediakan barang untuk pelanggannya, penghitungan biaya yang harus di bayar, serta pengantaran barang. Transaksi yang berjalan selama ini masih menggunakan kertas dan pensil sehingga dalam proses tersebut masih terdapat kesalahan penghitungan, penginputan data, dan pencatatan laporan. Dari permasalahan yang terjadi dalam toko tersebut, penulis menganalisis dan merancang aplikasi dengan metodologi rekayasa perangkat lunak waterfall dan menggunakan pemodelan Unified Modeling Language (UML). Proses perancangan aplikasi ini dilakukan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai basis data. Hasil dari perancangan ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan yang di hadapi oleh toko tersebut. Kata Kunci : Perancangan , Sistem Penjualan, Pemodelan UML
Actions (login required)
View Item |