ANALISA SEGMENTASI, TARGETING DAN POSITIONING LEMBAGA PENDIDIKAN KURSUS BAHASA INGGRIS UIG ENGLISH 2016

AGUSTINE, LILIS (2018) ANALISA SEGMENTASI, TARGETING DAN POSITIONING LEMBAGA PENDIDIKAN KURSUS BAHASA INGGRIS UIG ENGLISH 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
6. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (103kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (707kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)

Abstract

Konsep STP merupakan hal yang paling dasar dalam membantu perusahaan menyusun strategi komunikasi perusahaan. Penentuan segmen pasar sangat penting dalam mengenali konsumen dan memastikan siapa yang berpotensi menjadi konsumen di pasar. Penentuan targeting di UIG English sangat tergantung dari program yang ditawarkan Positioning merupakan suatu tindakan atau langkahlangkah dari perusahaan untuk mendesain citra perusahaan dan penawaran nilai di mana konsumen di dalam suatu segmen tertentu mengerti dan menghargai apa yang dilakukan suatu perusahaan. Begitu pula yang dilakukan oleh UIG English sebagai Lembaga Pendidikan nonformal dengan menyusun STP yang menjadi konsep dasar untuk dalam penentuan strategi komunikasi agar lebih mengenal konsumen dan juga dapat bersaing dipasar kursus Bahasa Inggris. Kajian penyusunan STP inilah yang dianalisa oleh peneliti. Batasan konsep penelitian ini adalah sesuai dengan teori yang dikemukan Kotler bahwa untuk merancang strategi pemasaran yang baik maka pemasaran harus menjawab dua pertanyaan penting: pelanggan apa yang akan kita layani (apa target pasar kita. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Peneliti menyajikan gambaran maupun uraian mengenai analisa STP sebagaimana adanya yang didapatkan di lokasi penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penentuan Segmentasi, Targeting dan Positioning yang dilakukan oleh perusahaan merupakan dasar perancangan strategi pemasaran dan mampu memberikan kontribusi bagi kenaikan jumlah siswa yang belajar di UIG English. Kata kunci: Segmentasi, Targeting, Positioning, Kursus Bahasa Inggris, Akademik English

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 022
NIM/NIDN Creators: 44313120085
Additional Information: TIDAK ADA DAFTAR PUSTAKA DI DALAM CD NYA
Uncontrolled Keywords: Segmentasi, Targeting, Positioning, Kursus Bahasa Inggris, Akademik English
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 021 Relationship of Libraries/Hubungan-hubungan Perpustakaan, Arsip dan Kearsipan, Pusat Informasi > 021.2 Relationship with the Community/Hubungan Perpustakaan dengan Masyarakat > 021.24 Educational Role/Peran Pendidikan
200 Religion/Agama > 200. Religion/Agama > 207 Missions and Religious Education/Misi dan Pendidikan Agama > 207.1 Education/Pendidikan
200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.7 Development and Activity of Islam/Perkembangan dan Kegiatan Islam > 297.73 Islamic Education/Pendidikan Islam > 297.735 Education Outside Formal Systems/Pendidikan Diluar Sistem Formal
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 19 Mar 2018 04:17
Last Modified: 21 Feb 2022 14:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41121

Actions (login required)

View Item View Item