AGUSTINE, LILIS (2018) ANALISA SEGMENTASI, TARGETING DAN POSITIONING LEMBAGA PENDIDIKAN KURSUS BAHASA INGGRIS UIG ENGLISH 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
5. DAFTAR ISI.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
6. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (103kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (707kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (542kB) |
Abstract
Konsep STP merupakan hal yang paling dasar dalam membantu perusahaan menyusun strategi komunikasi perusahaan. Penentuan segmen pasar sangat penting dalam mengenali konsumen dan memastikan siapa yang berpotensi menjadi konsumen di pasar. Penentuan targeting di UIG English sangat tergantung dari program yang ditawarkan Positioning merupakan suatu tindakan atau langkahlangkah dari perusahaan untuk mendesain citra perusahaan dan penawaran nilai di mana konsumen di dalam suatu segmen tertentu mengerti dan menghargai apa yang dilakukan suatu perusahaan. Begitu pula yang dilakukan oleh UIG English sebagai Lembaga Pendidikan nonformal dengan menyusun STP yang menjadi konsep dasar untuk dalam penentuan strategi komunikasi agar lebih mengenal konsumen dan juga dapat bersaing dipasar kursus Bahasa Inggris. Kajian penyusunan STP inilah yang dianalisa oleh peneliti. Batasan konsep penelitian ini adalah sesuai dengan teori yang dikemukan Kotler bahwa untuk merancang strategi pemasaran yang baik maka pemasaran harus menjawab dua pertanyaan penting: pelanggan apa yang akan kita layani (apa target pasar kita. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Peneliti menyajikan gambaran maupun uraian mengenai analisa STP sebagaimana adanya yang didapatkan di lokasi penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penentuan Segmentasi, Targeting dan Positioning yang dilakukan oleh perusahaan merupakan dasar perancangan strategi pemasaran dan mampu memberikan kontribusi bagi kenaikan jumlah siswa yang belajar di UIG English. Kata kunci: Segmentasi, Targeting, Positioning, Kursus Bahasa Inggris, Akademik English
Actions (login required)
View Item |