KOMUNIKASI VIDEO CONFERENCE MENGGUNAKAN MCU (MULTIPOINT CONTROL UNIT)

HAMBALI, MOHAMMAD HANIEF (2016) KOMUNIKASI VIDEO CONFERENCE MENGGUNAKAN MCU (MULTIPOINT CONTROL UNIT). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK HANIEF.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
1 COVER LENGKAP HANIEF.pdf

Download (285kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I HANIEF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II HANIEF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III HANIEF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV HANIEF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V HANIEF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA HANIEF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)

Abstract

Komunikasi video conference telah mengubah cara orang berkomunikasi dalam melakukan koordinasi dan bisnis. Kemampuan untuk menginterpretasikan ekspresi wajah, bahasa tubuh dan intonasi suara memungkinkan suatu instansi pemerintahan dapat mempercepat pengambilan keputusan, menciptakan koordinasi yang lebih baik serta penyampaian informasi yang merata. Dahulu, pada saat akan melakukan koordinasi, setiap peserta rapat harus berkumpul dalam satu tempat. Saat ini, dengan infrastruktur yang sudah menghubungkan antara instansi pusat dan cabang, peserta rapat dapat melakukan komunikasi secara audio/video dari lokasimasing-masing. Sistem video conference yang saat ini sudah terbagun di beberapa instansi pemerintahan hanya digunakan untuk komunikasi internal dari pusat ke seluruh provinsi disetiap instansi, Sistem video conference tersebut tidak saling terkoneksi dan terintegrasi antara satu instansi dengan instansi yang lainnya. Cukup sulit untuk melakukan hal tersebut, serta membutuhkan beberapa perubahan konfigurasi pada saat akan saling berkomunikasi antara instansi -instansi tersebut. Selain permasalahan interkoneksi antar instansi. permasalahan lainnya adalah kebiasaan menggunakan teknologi video conference itu sendiri, Pada tesis ini akan didesain suatu sistem video conference yang dapat menjadi solusi untuk menyelesaikan permasalahan komunikasi video conference di instansi pemerintahan, sehingga komunikasi video conference antar instansi-instansi pemerintahan tersebut dapat saling terkoneksi dan terintegrasi satu dengan lainnya, Semua sistem yang akan didesain adalah sistem yang akan ditempatkan di provider, sehingga tidak akan membebani investasi disisi pelanggan. Setiap sistem yang sudah ada disetiap instansi dapat terkoneksi dengan sistem yang didesain. Hal ini akan menjawab kebutuhan komunikasi lintas instansi dan lintas jaringan. Komunikasi dapat dilakukan dimana saja, kemana saja serta kapan saja tanpa terbatas oleh jaringan yang berbeda-beda.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT/MTEL/2016/010
Call Number: 54/MTEL/2016/010
NIM: 55411110019
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 621 Applied Physics/Fisika terapan > 621.3 Electrical Engineering, Lighting, Superconductivity, Magnetic Engineering, Applied Optics, Paraphotic Technology, Electronics Communications Engineering, Computers/Teknik Elektro, Pencahayaan, Superkonduktivitas, Teknik Magnetik, Optik Terapan, Tekn
Divisions: Pascasarjana > Magister Teknik Elektro
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 18 Jan 2018 05:54
Last Modified: 18 Jan 2018 05:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40240

Actions (login required)

View Item View Item