STRATEGI IMPLEMENTASI TEKNOLOGI IOT PADA SMART HOME : Study Case PT.XL Axiata,Tbk

SAPUTRA, ERI (2016) STRATEGI IMPLEMENTASI TEKNOLOGI IOT PADA SMART HOME : Study Case PT.XL Axiata,Tbk. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstraksi.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (214kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (721kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)

Abstract

Indonesia sampai saat ini telah mengimplementasikan berbagai macam teknologi telekomunikasi yaitu untuk meningkatkan kualitas layanan dan peningkatan pelanggan,sehingga perlu dilakukan pembenahan disemua sector,salah satunya infrastruktur Telekomunikasi. Teknologi IOT atau Internet of Things menawarakan layanan dan jaringan yang smart. XL Axiata merupakan salah satu operator yang sudah melakukan uji coba untuk teknologi IOT.namaun seperti saat implemetasi IOT,memerlukan investasi yang cukup mahal banyak hal yang dipertimbangkan sebelum melakukan implementasi teknolgi IOT, oleh karena itu perlu dirumuskan suatu strategi yang cocok dalam melakukan implementasi IOT pada jaringan XL Axiata di Indonesia. Penelitian dalam thesis ini dilaksanakan dengan melakukan perumusan strategi di XL dalam rangka melakukan implementasi Teknologi IOT.Perumusan strategi didasari oleh konsep ilmu manajmen strategi dengan mengunakan perumusan strategi yang terdiri dari Matrik Evaluasi Internal, Matrik Evaluasi External,SWOT,Matrik Internal External,dan Grand strategy. Setelah dilakukan perumusan diproleh bahwa strategi “Melajutkan layanan data dan VAS saat ini dengan meningkatkan jumlah pelangan dengan mengubah model bisnis pencapaian jumlah pelanggan (dari ‘volume’ ke ‘value’) yaitu dengan Strategi 3R, lalu melakukan implementasi IOT secara perlahan,ini merupakan strategi yang terbaik dan bisa di implementasikan

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT/MTEL/2016/017
Call Number: 54/MTEL/2016/017
NIM: 5541410011
Uncontrolled Keywords: IOT,Smart Home,SWOT,Matrik IE dan Grand Startegy
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 621 Applied Physics/Fisika terapan > 621.3 Electrical Engineering, Lighting, Superconductivity, Magnetic Engineering, Applied Optics, Paraphotic Technology, Electronics Communications Engineering, Computers/Teknik Elektro, Pencahayaan, Superkonduktivitas, Teknik Magnetik, Optik Terapan, Tekn
Divisions: Pascasarjana > Magister Teknik Elektro
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 18 Jan 2018 03:02
Last Modified: 18 Jan 2018 03:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40237

Actions (login required)

View Item View Item