PERBANDINGAN SISTEM TEGANGAN DAN FREKUENSI 220V/50HZ PADA JARINGAN TEGANGAN RENDAH PLN DENGAN 115V/400HZ PESAWAT TERBANG

SYAF, MUHAMMAD HANDIKA (2017) PERBANDINGAN SISTEM TEGANGAN DAN FREKUENSI 220V/50HZ PADA JARINGAN TEGANGAN RENDAH PLN DENGAN 115V/400HZ PESAWAT TERBANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
halaman Cover.pdf

Download (363kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)

Abstract

Pada pesawat terbang ,sitem kelistrikan nya menggunakan tegangan 115V/400Hz. hal ini sangat berbeda pada sistem tenaga listrik pada umun nya yang menggunakan 110-240V/ 50-60Hz. tentunya menjadi sebuah pertanyaan mengapa pada pesawat terbang memilih sitem yang sangat berbeda. Perbedaan ini membuat pesawat terbang memerukan alat khusus saat untuk menyuplai daya saat proses perbaikan.Untuk mengetahui hal itu maka penulis melakukan perbandingan antara sitem 115V/400Hz pesawat terbang Dengan 220V/50Hz sistem tegangan rendah PLN. Pada perbandingan ini di ketahui bahwa generator pada sitem 115V/5400Hz pesawat terbang lebih kecil dan ringan daripada generator dengan sistem 220/50Hz pada tegangan rendah PLN serta lebih aman bagi manusia jika terjadi tegangan sentuh, tetapi pada sistem 115V/400Hz pesawat terbang akan menghasil kan Faktor daya yang lebih buruk dibandingkan pada sistem 220V/50Hz PLN, dan memerlukan arus hampir 2 kali lipat pada daya yang sama. Tentunya pada pembuatan pesawat terbang faktor ukuran dan berat lah yang paling utama, sehingga memilih menggukanan 115/400HZ

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 41415120086
Uncontrolled Keywords: TEGANGAN, FREKUENSI 220V/50HZ JARINGAN, TEGANGAN RENDAH, PLN 115V/400HZ, PESAWAT TERBANG
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.65 Computer Communications Networks/Jaringan Komunikasi Komputer
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.7 Data in Computer Systems/Data dalam Sistem-sistem Komputer > 005.75 Specific Types of Data Files and Databases/Jenis Spesifik File Data dan Pangakalan Data > 005.754 Network Databases/Pangakalan Data Jaringan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.96 Influence of Restrictive Environments/Pengaruh Lingkungan Perbatasan > 155.965 Aircraft/Pesawat Terbang
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 02 Dec 2017 03:43
Last Modified: 02 Dec 2017 03:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39752

Actions (login required)

View Item View Item