SYAF, MUHAMMAD HANDIKA (2017) PERBANDINGAN SISTEM TEGANGAN DAN FREKUENSI 220V/50HZ PADA JARINGAN TEGANGAN RENDAH PLN DENGAN 115V/400HZ PESAWAT TERBANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
halaman Cover.pdf Download (356kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
Abstract
Pada pesawat terbang ,sitem kelistrikan nya menggunakan tegangan 115V/400Hz. hal ini sangat berbeda pada sistem tenaga listrik pada umun nya yang menggunakan 110-240V/ 50-60Hz. tentunya menjadi sebuah pertanyaan mengapa pada pesawat terbang memilih sitem yang sangat berbeda. Perbedaan ini membuat pesawat terbang memerukan alat khusus saat untuk menyuplai daya saat proses perbaikan.Untuk mengetahui hal itu maka penulis melakukan perbandingan antara sitem 115V/400Hz pesawat terbang Dengan 220V/50Hz sistem tegangan rendah PLN. Pada perbandingan ini di ketahui bahwa generator pada sitem 115V/5400Hz pesawat terbang lebih kecil dan ringan daripada generator dengan sistem 220/50Hz pada tegangan rendah PLN serta lebih aman bagi manusia jika terjadi tegangan sentuh, tetapi pada sistem 115V/400Hz pesawat terbang akan menghasil kan Faktor daya yang lebih buruk dibandingkan pada sistem 220V/50Hz PLN, dan memerlukan arus hampir 2 kali lipat pada daya yang sama. Tentunya pada pembuatan pesawat terbang faktor ukuran dan berat lah yang paling utama, sehingga memilih menggukanan 115/400HZ
Actions (login required)
View Item |